Esports

Wow! Hacker Berhasil Retas Akun CS:GO Bernilai Miliaran

Dika Afandi N

Posted on June 22nd 2022

Seorang hacker berhasil meretas sebuah akun game CS:GO. Akun tersebut memiliki item senilai USD 2 juta. Setara Rp 30 miliar. Kolektor skin CS: GO, “OhnePixel”, mengatakan bahwa akun itu memiliki inventory termahal sepanjang masa. Sebab, di dalamnya memiliki skin langka yang harganya tentu fantastis.

Selain itu, “OhnePixel” juga menuturkan bahwa ada 7 Souvernir AWP Dragon Lore. Salah satu skin termahal di dalam game bertema shooter itu. Beberapa skin di akun itu juga sudah terjual dan dikirim ke akun sang peretas.

“OhnePixe” saat ini masih menunggu niat baik dari developer CS:GO dan pegawai Steam, untuk membantu mengembalikkan akun tersebut yang sudah dijual oleh hacker. Sebelumnya, password dari akun yang diretas itu sudah diganti dari seminggu lalu tanpa adanya pemberitahuan. Sang hacker rupanya tidak ingin menghasilkan keuntungan besar dan menjual skin sesuai dengan harga pasar yang tercantum di Steam.

Skin dan aksesoris merupakan salah satu yang memberi keuntungan untuk CS:GO. Sebab, beberapa item di game ini bisa menjadi langka. Akibatnya, harganya pun melambung tinggi.

Tentunya, ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri untuk Valve -developer CS:GO- agar bisa memperbaiki sistem keamanan. Apalagi, item-item dari game ini sangat mahal dan bisa dijual ke user lainnya. (*)

Foto: Valve

Related Articles
Esports
Mobile Legends dan PUBG Mobile Resmi Dipertandingkan di WEC 2022

Esports
Valve Putuskan The International Tidak Akan Dihadiri Penonton

Esports
Varian Omicron Merebak, Valve Batalkan DPC Winter Tour Major 2022