Lifestyle

3 Gerakan Workout Mudah yang Bisa Dilakukan di Rumah

Soffya Ranti

Posted on June 22nd 2022

Olahraga penting untuk menjaga pola hidup sehat. Namun sayangnya tidak semua dapat melakukannya secara rutin. Waktu menjadi alasan utama menjadi penghalang. Meski begitu kamu harus tetap menyisihkan sedikit waktu untuk berolahraga. 

Maka dari itu kamu dapat melakukan workout sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Gerakan workout berikut ini bisa secara mudah dipraktikkan kapan pun dan tidak memerlukan waktu yang lama. Berikut ini empat gerakan workout yang mudah dilakukan di rumah

Beginner Bodyweight

Beginner Bodyweight, gerakan workout paling dasar yang bisa dilakukan siapa pun dengan mudah. Adapun beberapa gerakannya meliputi:

- Squats: 20 kali
- Push up: 10 kali
- Berjalan menekuk lutut: 10 kali
- Plank: 15 detik
- Jumping Jacks: 30 kali
- Dumbell Rows: 10 kali

Advanced Bodyweight

Gerakan workout advance bodyweight merupakan latihan tingkat lanjut. Workout ini berguna untuk membakar lemak dan membentuk otot. Kamu bisa mencoba beberapa gerakan workout ini dengan mudah. Gerakan tersebut meliputi:

- Bodyweight squats: 20 kali
- Squats dengan kaki satu: 10 kali untuk masing – masing kaki
- Walking Lungs: 10 kali pada masing – masing kaki
- Jump Step Up: 10 kali
- Pull-Up: 10 kali
- Plank: 30 detik

High Intensity Interval Training

Gerakan workout satu ini sedikit lebih padat. Namun masih bisa dilakukan di rumah dengan mudah. Intensitas pada bagian workout ini cukup padat sehingga membutuhkan gerakan yang banyak. Cobalah dengan memulai latihan Burpee. Berikut ini caranya:

- Mulailah berdiri, kemudian jongkok, selanjutnya tending kaki kea rah luar
- Selanjutnya lakukan push up, tarik kembali kakimu, dan melompatlah
- Lakukan dua gerakan gabungan tersebut selama 20 kali
- Kemudian istirahat selama dua menit

Manfaat latihan Burpee adalah membantu membakar kalori dan lemak. Melakukan latihan Burpees secara rutin juga dapat meningkatkan mobilitas, postur, dan keseimbangan tubuh. Itulah beberapa gerakan workout yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Selamat mencoba.(*)

Related Articles
Interest
4 Kelas Workout Online Gratis, Bisa Lepas Stres di Tengah Pandemi Covid-19

Interest
7 Olah Raga Ringan yang Bisa Kamu Lakuin di Rumah

Current Issues
Pagi Atau Malam, Kapan Waktu yang Tepat untuk Berolahraga?