Sport

Anak Dwyane Wade Latihan Bareng San Antonio Spurs

Tora Nodisa

Posted on June 22nd 2022

Foto: People.com

Legenda NBA yang juga mantan bintang Miami Heat Dwyane Wade punya hubungan dekat dengan Gregg Popovich. Memang sulit dijelaskan bagaimana pemain dan pelatih dari tim yang berbeda itu bisa akrab. Tapi baru-baru ini, kedekatan itu terbukti setelah anak Dwyane Wade, Zaire Wade, berlatih di San Antonio Spurs. Sama seperti anak-anak pemain basket pada umumnya, Zaire ingin mengikuti jejak ayahnya di NBA. 

Kalau kita mundur sepuluh tahun lalu, di NBA ada istilah "Big Three". Itu istilah yang dipakai untuk tiga pemain bintang dalam satu tim. Semua kontestan NBA berlomba-lomba untuk membuat "Big Three" tersebut. Namun hanya beberapa klub yang sukses, seperti San Antonio Spurs dengan trio Tim Duncan, Manu Ginobili, dan Tony Parker. Lawan mereka adalah "Big Three" milik Miami Heat yaitu LeBron James, Chris Bosh, dan Dwyane Wade. 

Wade sudah pensiun dari NBA pada tahun 2019. Tetapi dia punya momen yang sangat berharga ketika Heat kalah dari Spurs di Final NBA 2014. Momentum tersebut diingatkan kembali oleh Gregg Popovich di tahun Wade memutuskan pensiun. Coach Pop memeluk Wade, sambil memberikan tiga pre-game jersey milik Duncan, Ginobili, dan Parker. Ketiganya ditandatangani oleh masing-masing pemain. 

Terlepas dari sejarah Spurs dan Heat, ternyata Wade tidak ingin rivalitas tersebut berpengaruh pada putranya. Malah dia mengizinkan Zaire, putra pertamanya, berlatih bersama Spurs. Terlihat dari foto Zaire yang berpose di lapangan latihan Spurs. Dia mengenakan nomor 74 dan menuliskan kalimat," 20 Juni memiliki arti khusus bagi saya. Latihan NBA pertama."

Zaire sekarang bisa masuk NBA. Sebab, musim lalu dia sudah bermain di NBA G League bersama Salt Lake City. Tetapi dia mengalami cedera, yang membuat Zaire tidak bisa menyelesaikan musim kompetisi. Tetapi dengan foto tersebut, diyakini kondisi Zaire sudah pulih. Dan, menunjukkan tanda-tanda akan bermain di NBA. Sepertinya Zaire tertarik untuk bergabung di tim Spurs. (*)

Related Articles
Sport
NBA Siap Lanjut, Tapi Hanya 22 Tim yang Bisa Bermain

Sport
Boston Celtics Tampil di Final NBA Lagi Setelah 12 Tahun

Sport
Final Wilayah NBA 2022 Resmi Bergulir