Lifestyle

Adidas Nizza yang Kembali Digemari

Tora Nodisa

Posted on June 21st 2022

Foto: Adidas

Bisa dibilang kalau Adidas Nizza Platform menjadi sepatu paling diburu saat ini. Padahal dalam sejarah sneakers, sepatu ini masuk kategori basketball sneakers di tahun 1970-an. Tapi perlahan Nizza Platform menjadi item wajib bagi mereka yang ingin bergaya retro, khususnya perempuan. Akhirnya Adidas sebagai produsen kembali mengeluarkan Nizza Platform dengan beberapa pembaruan agar terkesan modern.

Tren sepatu dengan sol platform tebal menjadi item hot musim panas ini. Sneakers platform bertebaran di mana-mana, dan tersedia dengan berbagai merek. Inilah yang membuat Adidas mengembalikan Nizza ke dalam daftar produksinya. Tapi untuk model Platform. Sementara secara fungsi, sepatu ini berubah dari sepatu olahraga menjadi sepatu untuk fashion. 

Dalam sejarahnya, Adidas Nizza merupakan salah satu model terlaris sepanjang masa. Nizza pertama kali diperkenalkan pada tahun 1975. Sepatu ini dibuat Adidas untuk melawan dominasi Converse All-Star. Nizza dikembangkan sebagai sepatu dengan harga terjangkau untuk kegiatan olahraga dan rekreasi sebelum dikaitkan dengan bola basket. Belakangan ini, Nizza telah menjadi pilihan alas kaki yang populer di antara banyak sub-budaya.

Bagian atasnya memakai bahan kanvas, tidak berbeda dengan produksi terbaru. Namun terkadang Adidas berinovasi dengan bahan. Seperti memakai bahan kulit atau beludru. Tetapi bahan kanvas yang sampai saat ini jadi favorit. Sepatu Adidas Nizza Platform tampil minimalis dan mudah dipakai. Menampilkan kesan sporty, namun tetap bisa dipadukan dengan berbagai macam gaya busana. Seperti celana jeans, atau celana joger, bahkan sangat cocok dengan dress. Warna-warnanya juga terbilang netral, sehingga membuat sepatu ini gampang dipadu-padankan.

Nizza juga bukan sepatu yang masuk dalam AdiClub, sebuah program Adidas yang melahirkan sepatu-sepatu yang terinspirasi dari momen-momen tertentu. Nizza cenderung bersih, hanya menampilkan logo Adidas atau hanya "Tri Stripes" yang menonjol di bagian samping. Kesederhanaan desain sepatu juga membuatnya menyenangkan untuk bergaya. 

Beberapa pesohor dunia sering tampil menggunakan Adidas Nizza Platform, seperti Rebel Wilson yang bergaya sporty. Kemudian Kate Hudson sempat memakainya dengan celana longgar. Lalu ada Hailey Bieber yang memakai sepatu tersebut dan memadukan dengan gaun panjang. Tampaknya item fashion musim panas yang paling dicari untuk sepatu adalah Adidas Nizza Platform. (*)

Related Articles
Entertainment
Beberapa Koleksi Sepatu 'Hype' Najwa Shihab yang Bikin Ngiler

Interest
5 Rekomendasi Sneakers Hitam yang Bikin Kamu Makin Stylish!

Interest
Ultah Ke-20, Microsoft Gandeng adidas Bikin Sneaker Xbox