Esports

“Toyz”, Mantan Juara Dunia LoL Mengaku Bersalah atas Kasus Narkoba

Dika Afandi N

Posted on June 21st 2022

Mantan juara dunia League of Legends, Lau “Toyz” Wai Kin, baru saja terjerat kasus narkoba. Pemain asal Taiwan itu, dilaporkan karena terbukti mengedarkan barang haram tersebut.

Dilansir dari Taiwan CAN, mantan pemain Taipei Assassins itu mengedarkan narkoba melalui jagad maya. Di persidangan terakhirnya, “Toyz” telah mengakui perbuatannya dan meminta maaf atas kesalahan yang ia buat itu.

“Toyz” ditangkap oleh polisi yang menyamar sebagai pembeli. Ia diamankan bersama dengan tujuh rekannya yang juga ikut terlibat. Namun masih belum diketahui, apa hukuman yang akan dijatuhkan kepada “Toyz”.

Pengacara “Toyz” menegaskan bahwa kliennya itu sedang berada di bawah tekanan setelah keluar dari pusat rehabilitasi. Selain itu, “Toyz” juga menyesal atas perbuatannya. Sebelumnya pada tahun 2019, “Toyz” pernah dituduh membentuk sindikat narkoba dan menjual ganja di dunia maya.

Menurut laporan, pada September 2021, “Toyz” juga pernah ditangkap atas kecurigaan yang sama. Rumahnya pun digeledah dan ditemukan sebuah ganja yang merupakan narkoba kelas dua di Taiwan itu.

“Toyz” sendiri merupakan pemain yang memiliki segudang prestasi di scene esports. Ia memulai karir di Crossgaming pada 2011 silam. Ia pernah membela Taipei Assassins, Fnatic (pelatih), Hongkong Esports. Setelah itu, dia menjadi manajer untuk Raise Gaming, G-Rex, dan Stinga. Terakhir, “Toyz” menukangi G-Rex selama dua tahun dan memutuskan pensiun pada 2020.

“Toyz” pernah menjuarai World Championship Season 2 di tahun 2012. Kala itu ia masih membela Taipei Assassins. Di tahun yang sama, ia merengkuh juara 3 di IGN Pro League Season 5. Setelah itu, ia menjadi runner up di Return of the Legends 2017 dan LMS Regional Finals 2015. (*)

Foto: Riot Games

Artikel Terkait
Esports
Riot Games Resmi Pindahkan Worlds 2021 ke Islandia

Esports
Riot Games Hadirkan Serial Anime Adaptasi dari League of Legends

Esports
Jadi Pure Support, Ini Detail Skill Champion Yummi Wild Rift