Sport

Meriahnya Parade Juara Golden State Warriors

Tora Nodisa

Posted on June 21st 2022

Foto: San Francisco Chronicle

Golden State Warriors menggelar pesta dan parade yang meriah di jalanan San Francisco, pada hari Senin, 20 Juni 2022, waktu Amerika Serikat. Warriors merayakan gelar NBA keempat dalam delapan tahun terakhir. Suasana sangat meriah, bahkan emosional untuk beberapa pemain. 

Bus tingkat, confetti biru dan kuning, dan piala Larry O'Brien yang dipamerkan ke ribuan orang yang memadati jalan kota San Francisco. Para pemain pertama-tama berbagi momen kebahagiaan dengan orang-orang tercinta. Setelah itu mereka memulai perayaan resmi dengan sambutan dari pemain, pelatih, hingga pemilik klub. Kemudian acara dilanjutkan dengan parade. Semua anggota tim bergantian mengangkat trofi Larry O'Brien yang mereka dapat tahun ini. 

"Apa yang saya ingin katakan kepada kalian? Apa tim terbaik?" canda Draymond Green, ketika memulai sambutannya. 

Stephen Curry tampak memakai kalung yang diberi liontin tiga cincin juara miliknya. Seperti biasa, Curry menjadi bintang utama parade, sama seperti di lapangan basket. Dia menjadi sasaran wawancara media, serta setiap gerak-geriknya jadi sasaran kamera fotografer. Curry memberikan penghormatan saat parade dengan menyiramkan sampanye kepada penggemar. 

Namun yang menarik ada kejadian Klay Thompson menabrak seorang wanita. Pria setinggi 1,98 meter dengan berat 98 kilogram tersebut menabrak wanita yang sedang memegang ponsel untuk mengabadikan momen parade. Tetapi Thompson yang kurang seimbang saat menghampiri penggemar, justru menabraknya. Menyadari dirinya menyebabkan orang terjatuh, Thompson membantunya berdiri, dan meminta maaf. 

Thompson memang terlihat emosional dalam beberapa kesempatan. Termasuk saat wawancara usai mengalahkan Boston Celtics di Game 6 Final NBA 2022. Thompson menyindir Jaren Jackson Jr., yang pernah mengunggah cuitan soal Warriors. Sementara saat diberi kesempatan berbicara sebelum parade, Thompson malah menyindir Curry yang sempat menangis di lapangan sesaat sebelum mereka memastikan gelar juara musim ini. 

Warriors kembali berjaya setelah terpuruk dua musim. Kali ini ketika trio Curry, Thompson, dan Green kembali sehat, Warriors menunjukkan bahwa mereka tim terbaik di liga. (*)

Related Articles
Sport
Kata-kata Draymond Green Terbukti 

Sport
Klay Thompson 'Serang Balik' Jaren Jackson Jr. Setelah Juara NBA 2022

Sport
Kalahkan Boston Celtics, Golden State Warriors Juara NBA 2022