Entertainment

Vecna 'Stranger Things' Terinspirasi Night King dari 'Game Of Thrones'

Jingga Irawan

Posted on June 21st 2022

Big bad utama dari Stranger Things, Vecna, ternyata terinspirasi oleh musuh besar Game of Thrones, yakni Night King. Kabar itu diungkap perancang rias acara Netflix, sebagaimana dilansir NME.

Penata rias pemenang penghargaan BAFTA, Barrie Gower, bercerita kepada Digital Spy kalau The Duffer Brothers mendapatkan inspirasi untuk penjahat series-nya sendiri setelah melihat karakter jahat dari acara HBO tersebut.

“Instruksi mereka [Matt dan Ross Duffer], sungguh, mereka adalah penggemar karya kami dari Game Of Thrones, dan karakter yang kami buat, Night King. Dan mereka juga penggemar karya terbaru yang kami lakukan untuk Chernobyl yang yang HBO juga, dengan semua korban luka bakar radiasi,” jelas Gower.

“Untuk season 4 mereka mengejar penjahat ikonik, dan aku pikir mereka hampir menginginkan campuran dari dua pendekatan itu. Aku pikir mereka pada dasarnya terinspirasi Night King untuk Stranger Things mereka sendiri.”

Gower menjelaskan kalau Vecna dan Night King memiliki perbedaan pada letak dialog karakternya. Dan kehadiran Vecna yang tetap kokoh di dunia Stranger Things tak sama dengan Night King.

“Saya pikir mereka mengejar karakter yang mengancam, dan seseorang yang memiliki kehadiran yang mirip dengan Night King. Jelas Vecna ​​memiliki banyak dialog, yang tak dimiliki oleh Night King,” katanya.

Saat ngobrol dengan NME soal ending Stranger Things setelah season 5, co-creator Matt Duffer mengatakan, “Kami memiliki akhir. Saya yakin banyak yang akan berubah, tetapi sekarang [ini] akhirnya. Itu hanya salah satu dari hal-hal yang kalian pikirkan dan kalian akan berpikir, 'Itu dia, itu benar, itu tak bisa dihindari, itu lah yang seharusnya terjadi.

Stranger Things vol. 2 season 4 tayang perdana di Netflix pada 1 Juli.(*)

Foto: HBO/Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Identitas Vecna dan Kutukan ‘Stranger Things Season 4’

Entertainment
Perbedaan Vecna dan Mind Flayer di ‘Stranger Things’

Entertainment
Bukan CGI, Ternyata Aktor Vecna di ‘Stranger Things 4’ Dirias Selama 7 Jam