Esports

Kalahkan Malvinas Gaming, RRQ Akira Jadi Raja di Latam League Season 2

Dika Afandi N

Posted on June 20th 2022

RRQ Akira, divisi Mobile Legends RRQ di Brasil, berhasil menjadi raja di Latam League Season 2 pada 19 Juni 2022. Tim berlogo Mahkota itu berhasil mengalahkan Malvinas Gaming di partai pamungkas dengan skor 4-1.

Sebagai champion Mobile Legends Professional League (MPL) Brasil Season 2, RRQ Akira membuktikan bahwa mereka adalah tim terkuat di daratan Amerika Latin. Tim berisikan eks line up Keyd Stars itu, melibas semua lawannya dengan skor 3-0. Termasuk rivalnya, DreamMax. Performa hebat RRQ Akira ini, tak lepas dari meta yang mereka terapkan di turnamen-turnamen besar.

Atas performa gemilangnya, RRQ Akira berhak membawa pulang trofi sekaligus uang tunai senilai USD 20 ribu. Setara Rp 296 juta. Ini menjadi modal berharga untuk RRQ Akira bisa berlaga di turnamen internasional.

Di sisi lain, DreamMax yang merupakan tim unggulan di regular season MPL Brazil Season 2 malah gagal menunjukkan kedigdayaannya. Di Latam League Season 2, mereka harus kalah oleh RRQ Akira di final upper bracket dengan skor 3-0. Lalu mereka juga kalah dengan Malvinas Gaming di lower bracket.

RRQ Akira sendiri diisi oleh para mantan pemain dari Vivo Keyd yang pernah berlaga di Mobile Legends World Championship (M3). Mereka adalah “Luizz”, “Tekashi”, “Blink”, “Kiing”. Sedangkan “Gustalagusta” dan “Seigen” merupakan pendatang baru. Untuk pelatih, RRQ Akira menunjuk “Cabral”. Namun, dua pemain dari Vivo Keyd yaitu “Prime” dan “Mayke” tidak digaet oleh RRQ Akira.

RRQ Akira merupakan tim RRQ pertama di luar Asia Tenggara. Pemilihan RRQ membentuk tim di Brasil, terbilang tepat. Sebab, MPL Brasil merupakan MPL pertama yang berada di luar Asia Tenggara selain MPL MENA yang ada di Asia Tengah. Dengan adanya RRQ Akira, ini merupakan bentuk RRQ agar bisa dikenal di scene esports internasional.

MPL Brasil juga patut diperhitungkan di scene Mobile Legends. Sebab, banyak para komunitas besar gamers di Negeri Samba itu. Bisa jadi itu menjadi alasan RRQ membentuk tim di sana.(*)

Foto: RRQ

Artikel Terkait
Esports
Keren! Tim Esports Indonesia RRQ "Menginvasi" MPL Brasil, Bentuk Tim RRQ Akira

Esports
Adi Syofian "Acil" Asyauri Resmi Balik Tangani RRQ Hoshi

Esports
Gagal Bersinar di MDL ID Season 5, RRQ Sena Lepas 3 Pemain