Interest

Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya untuk SMA Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Nadia Fitriany

Posted on June 19th 2022

Kabar gembira untuk warga Surabaya, khususnya kalian yang duduk di bangku SMA, SMK, maupun MA. Sebab Pemkot Surabaya sedang membuka program Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya. Segera daftarkan diri, karena kesempatan beasiswa ini hanya berlangsung mulai tanggal 17 – 24 Juni mendatang.

Syarat utama mendapatkan beasiswa ialah kalian masih SMA, SMK dan MA harus mempunyai KK/KTP/KIA Kota Surabaya. Selain itu, prestasi akademik dan non-akademik menjadi syarat pilar kedua dan ketiga untuk mendapatkan Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya. Simak rincian persyaratan dan cara mendaftar di bawah ini.

Syarat Mendapatkan Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya

1. Merupakan warga Kota Surabaya dengan membuktikan identitas berupa KK/KTP/KIA.

2. Merupakan siswa SMA/SMK/MA sederajat baik negeri maupun swasta.

3. Memiliki prestasi akademik dengan dibuktikan nilai rapor di atas KKM sejak kelas X (Semester ganjil dan genap) dan Kelas XI (Semester ganjil); atau

4. Memiliki prestasi non-akademik dengan dilampirkan sertifikat/penghargaan yang diraih minimal tingkat regional dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Prestasi dapat di bidang Olahraga, Seni, Organisasi, Lingkungan Hidup, Agama dan lain sebagainya.

Baca Juga : Kenapa Menonton Film Memudahkan Kita Belajar Bahasa Inggris

Cara Mengajukan Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya

Setelah melengkapi persyaratan di atas, kalian perlu mengisi formulir dan mengunggah file dokumen di laman besmart.surabaya.go.id Jika mengalami kesulitan dan kendala dalam pengisian Beasiswa Tangguh Surabaya bisa hubungi melalui Instagram @besmart.disbudporaparsby atau WhatsApp 082132870798 pada jam kantor 08:00-19:00 WIB. (*)

Foto: Benzoik/freepik

Artikel Terkait
Interest
On This Date: Operasi Transplantasi Wajah Pertama Siti Nur Jazilah

Interest
Lapangan Kodam, Pusatnya Street Food di Surabaya yang Wajib Kamu Coba

Interest
9 Rekomendasi Kafe di Surabaya yang Cocok Buat Rayakan Valentine