Lifestyle

Ketakutan Terbesar Remaja Sekarang, Apakah Kalian Juga Mengalaminya?

Nadia Fitriany

Posted on June 18th 2022

Masa remaja memiliki tingkat permasalahan tersendiri. Permasalahan itu lah yang menjadi momok seseorang dalam menjalani hidupnya. Sayangnya, remaja sering menutup diri akan perasaan yang Ia alami. Tak jarang mereka akhirnya terjebak dan merasa tidak ada orang yang peduli

Dirangkum dari Raising Teens Today, berikut hal-hal yang dicemaskan remaja sekarang.

Bentuk tubuh

Media, iklan dan media sosial membuat kita terbius akan beauty standard yang ditampilkan. Hal itu membuat orang berlomba-lomba untuk menjadi rupawan versi keinginan orang lain. Tak sedikit dari mereka akhirnya jatuh sakit akibat diet ekstrem. Penurunan tingkat percaya diri juga timbul akibat membandingkan bentuk tubuhnya dengan orang lain.

Tidak Populer

Remaja takut ditinggalkan teman atau tidak diajak dalam pertemuan tertentu. Biasanya, mereka yang dianggap cupu tidak ikut sertakan kegiatan di luar sekolah. Seperti nongkrong atau liburan bersama. Ketakutan tidak populer ini membuat remaja tidak leluasa menikmati masa muda mereka.

Nilai Sekolah dan Perguruan Tinggi

Remaja usia 17-18 tahun memiliki kecemasan setelah dihadapkan oleh masa tahun terakhir di bangku SMA. Mereka takut akan nilai yang anjlok dan harapan untuk diterima di kampus impian sirna. Hal ini jika terlalu serius akan membahayakan, terlebih kasus stress yang dialami siswa tingkat akhir sudah banyak terjadi.

Baca Juga : 4 Tips Hadapi Kekecewaan Biar Gak Berlarut-larut dalam Kesedihan

Hubungan Romansa

Remaja sudah mengenal jatuh cinta dan dihadapkan dengan permasalahan seperti penolakan dan patah hati. Banyak remaja merasakan galau karena merasa belum bisa menjadi pasangan yang baik maupun menyenangkan.

Ketakutan di atas merupakan contoh masalah yang dialami oleh remaja, solusi yang bisa menjawab permasalahan itu ialah mulai untuk terbuka dengan keluarga. Ceritakan kegelisahan yang kamu alami di hadapan orang tua, saudara atau sahabat. Hadapi permasalahan yang ada agar kamu bisa naik level. (*)

Related Articles
Lifestyle
Studi: Kasus Diabetes Tipe 2 Pada Anak Naik Dua Kali Lipat Selama Pandemi

Lifestyle
Dear Anak Muda, Baca Ini Dulu Sebelum Kalian Ingin Mencoba Vaping

Interest
Soal Fenomena Remaja Hadang Truk Demi Konten, Begini Kata Pakar Psikolog Unair