Entertainment

Apakah Eleven yang Menciptakan Upside Down? Ini Kata Millie Bobby Brown

Artikel ini mengandung SPOILER!

Jingga Irawan

Posted on June 18th 2022

Berkat season baru, penggemar Stranger Things benar-benar sibuk. Kita sudah ngobrol soal asal-usul Vecna, kisah pembunuhan nyata dari karakter Eddie Munson hingga lagu Running up the Hill. Beberapa teori bahkan membahas hubungan Rusia-Amerika saat Stranger Things terjadi di dunia nyata.

SPOILER ALERT!!!

Stranger Things season 4 vol. 2 akan rilis pada 1 Juli 2022. Tetapi ada satu pertanyaan yang mungkin bikin penggemar ingin cari tahu sebelum kita sampai ke sana: Apakah Eleven yang menciptakan Upside Down?

Beberapa orang menduga Upside Down sudah ada sejak dunia kita terbentuk. Beberapa lainnya percaya Eleven yang menciptakannya. Untungnya, bintang Millie Bobby Brown, pemeran Eleven, telah menawarkan jawaban pasti untuk pertanyaan itu.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Variety, Millie Bobby Brown membeberkan pemikirannya tentang Stranger Things. Di season terakhir, terlihat bahwa Eleven membuka portal asli ke Upside Down. Tetapi, ketika ditanya apakah dia bertanggung jawab untuk menciptakan dimensi alternatif, Brown menawarkan jawaban pasti atas perdebatan itu: Bahwa… Eleven TIDAK menciptakan Upside Down.

Baca Juga: WhatsApp Tambah Opsi Privasi Baru untuk Foto Profil dan “Last Seen”

"[The Duffer Brothers] memang memberi tahuku. Dia melakukannya. Dia membuka celah. Ini adalah debat yang terlalu besar untuk aku jawab. Aku jadi khawatir. Aku pikir — tidak, tidak, tidak,” katanya.

“Aku pikir alternatifnya alam semesta selalu ada. Itu selalu akan berada di bawah Hawkins. Aku hanya berpikir dia memiliki akses ke sana. Aku tak berpikir bahwa dia menciptakan Upside Down. Tidak, aku pikir itu selalu ada, aku pikir dia hanya menciptakan gerbang ke sana yang tak seorang pun bisa melakukannya sebelumnya."

Jika kalian ingat, penemuan Rusia tentang Upside Down sudah muncul sebelum interaksi mereka dengan Eleven dan telah melakukan eksperimen mereka sendiri untuk mencapainya. Selain itu, pengungkapan kalau versi Hawkins yang terlihat di Upside Down masih stuck di tahun 1983 menegaskan kalau dia hanya membuat salinan kota dalam dimensi.

Season terbaru dari Stranger Things berlatar enam bulan setelah peristiwa season 3. Terakhir Eleven dan Byers Family menyesuaikan diri dengan kehidupan di California tanpa teman dan keluarga. Sementara itu, mereka yang masih tinggal di Hawkins, Indiana, sedang di bawah ancaman kekuatan baru yang berbahaya.

Di luar konfirmasi Eleven membuka gerbang Upside Down, Stranger Things season 4 vol. 1 final memang mengungkapkan kalau Eleven berada di balik transformasi Henry menjadi Vecna ​​yang jahat. Sementara itu, trailer untuk Stranger Things season 4 vol. 2 mengarah ke pertempuran besar yang terjadi di Upside Down dan Eleven akhirnya merebut kembali kekuatannya(*)

Foto: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Netflix Rilis Gambar 'Stranger Things' S4 Baru, Ada Tampilan Anyar Geng Hawkins

Entertainment
Finn Wolfhard Sebut ‘Stranger Things 4’ Lebih Menakutkan, Ini Deretan Judulnya!

Entertainment
Petinggi Netflix Menangis Karena ‘Stranger Things’ Akan Tamat