Sport

Kata-kata Draymond Green Terbukti 

Tora Nodisa

Posted on June 18th 2022

Foto: The Spun

Draymond Green merupakan bintang Golden State Warriors yang sering ceplas-ceplos. Kata-katanya kadang seperti tidak masuk akal, namun tak jarang yang terbukti. Seperti saat dia mengatakan kalau Golden State Warriors akan menjadi juara. Green mengatakan itu pada 15 Maret 2022. Padahal kalau dilihat secara peluang realistis, Warriors harusnya ada di peringkat ketiga saja. 

Sifat Green yang selalu optimis dalam semua situasi, bisa jadi contoh bagi pemain lain. Terkadang itu dianggap sebagai ego yang berlebihan. Tapi seorang Green bisa dibilang sosok yang bertanggung jawab dengan kata-katanya. Pada 15 Maret 2022, TrashTalk.co penah menulis berita tentang Draymond Green. Isi beritanya tentang Green yang berpendapat bahwa Warriors tidak akan ada di tempat kedua atau ketiga. Mereka akan menjadi juara. Tiga bulan setelah pernyataan tersebut, Green benar-benar menjadi juara NBA. 

"Tempat kedua akan bagus, tapi itu bukan prioritas. Kami ingin berada dalam kondisi sempurna dan tidak akan membuat kesalahan. Jadi apakah kami akan berada di urutan kedua atau ketiga? Tidak. Kami akan juara," kata Green sesi wawancara setelah menang melawan Washington Wizards. 

Sekadar mengingatkan kalau kondisi Draymond Green saat itu baru sembuh dari cedera betis. Cedera yang membuatnya absen selama lebih dari dua bulan. Selama Green absen, Warriors berjuang untuk menemukan strategi pertahanan yang baik. Ternyata ada hasilnya, saat mereka harus berhadapan dengan Celtics di Final NBA 2022. Karena saat bermain di TD Garden, Boston, Green mendapatkan provokasi dari pendukung tuan rumah. Sehingga pelatih Steve Kerr harus menariknya ke bench.

Green juga memberikan dampak nyata dalam permainan Warriors di Final NBA. Ketika di Game 6, Green mencetak 12 poin dengan akurasi tembakan 50 persen, termasuk dua kali three point. Dia juga menambahkan 12 rebound, 8 assist, 2 kali intercept dan 2 block. 

Salah satu faktor kunci keberhasilan Warriors menjuarai NBA 2021-22 adalah trio mereka dalam kondisi yang sempurna. Mereka adalah Stephen Curry, Klay Thompson dan Draymond Green. (*)

Artikel Terkait
Sport
Meriahnya Parade Juara Golden State Warriors

Sport
Tim Juara Golden State Warriors Terancam 'Bubar'

Sport
Kalahkan Boston Celtics, Golden State Warriors Juara NBA 2022