Entertainment

‘Rozi’ Lagu Rap Asal Pakistan yang Jadi OST Serial Ms.Marvel

Soffya Ranti

Posted on June 17th 2022

Serial Ms. Marvel yang tayang di Disney+ Hotstar baru-baru ini cukup menyita perhatian. Selain menampilkan superhero muslim pertama, hal menarik lainnya adalah lagu rap dari bahasa Urdu yang tampil pada episode pertama.

Lagu tersebut berjudul Rozi yang dinyanyikan rapper asal Pakistan Eva B. Diketahui dari akun Instagram-nya @iamevaab ia mengunggah postingan lagunya yang mengiringi serial Ms.Marvel yang tayang perdana pada 8 Juni 2022 lalu.

Dari keterangan postingannya yang diunggah pada 9 Juni 2022. Dirinya mengatakan bahwa sangat beruntung dan senang lagu miliknya menjadi soundtrack debut awal Ms. Marvel.

Secara khusus ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada produser dan penulis Gingger Shankar yang membuat semua ini terjadi. Dalam sebuah pernyataan pers, Shankar mengatakan bahwa soundtrack tersebut dibuat dari bahasa Urdu dengan pengaruh Pakistan India.

Lagu ini menceritakan tentang pahlawan super wanita Pakistan. Eva B juga menerangkan bahwa lagu ini dibuat sebagai salah satu bentuk emansipasi wanita yang direpresentasikan dengan superhero.

Rozi merupakan single keempat Eva B pada tahun ini. Dirilis 8 Juni bersamaan dengan episode debut Ms. Marvel, lagu ini diputar saat credit akhir episode pertama. Ms. Marvel menceritakan tentang Kamala Khan. Gadis berusia 16 tahun yang diperankan oleh Iman Vellani. Dia mengidolakan superhero Captain Marvel.

Pada episode pertama, Kamala mendapatkan kekuatannya dari gelang Ajaib bernama Nega-Bands. Ia tiba-tiba memiliki kemampuan mengendalikan energi kosmik yang tak terduga. Ms. Marvel sendiri tayang setiap hari Rabu di Disney+ Hotstar. (*) 

Foto: NME

Artikel Terkait
Entertainment
Disney+ Rilis Poster 'I Am Groot', Catat Jadwal Tayangnya

Entertainment
‘Multiverse of Madness' Catatkan Pembukaan Box Office Rp 1,31 Triliun

Entertainment
Kritikus Puji 'Ms. Marvel', Meski Kekuatan Karakter Berubah