Sport

Klay Thompson 'Serang Balik' Jaren Jackson Jr. Setelah Juara NBA 2022

Tora Nodisa

Posted on June 17th 2022

Foto: ESPN

Klay Thompson biasanya lebih tenang dalam sesi wawancara. Tapi kali ini dia tampak berubah 180 derajat. Klay berbalik 'menyerang' bintang muda Memphis Grizzlies, Jaren Jackson Jr.. Pemain yang pernah menyindir Warriors setelah mengalahkan mereka dua kali musim ini. Klay kali ini tidak terkendali. 

Entah mabuk, atau memang dirinya sudah menyimpan kekesalan tersebut sejak lama. Klay tampaknya tidak senang ketika Jaren Jackson Jr. menulis cuitan di akun Twitter pribadinya pada 29 Maret 2022. Dia menulis kalimat "Strengh in Numbers" yang menjadi moto dari tim Warriors. Jaren Jackson Jr. ingin menunjukkan kalau moto tersebut tidak berlaku lagi setelah Grizzlies dua kali mengalahkan mereka. 

Ternyata Klay tidak pernah melupakan sindiran tersebut. Hal ini diungkapkan ketika sesi wawancara setelah juara NBA 2022, dengan mengalahkan Boston Celtics (4-2). Tiba-tiba Klay langsung menyerang Jaren Jackson Jr. dengan mengatakan kata-kata yang sedikit kasar. 

"Strength in Number masih ada," kata Klay Thompson, dikutip dari NBC Sports. "Ada satu pemain di Grizzlies yang men-tweet 'Strength in Bumber setelah mereka mengalahkan kami di musim reguler. Itu membuat saya kesal. Saya tidak sabar untuk turun dari kursi ini dan me-retweet hal itu."

Klay masih meneruskan kalimatnya ketika ada jurnalis yang ingin mengajukan pertanyaan. Tampaknya Klay benar-benar tidak terkendali karena masalah ini 

"Maaf, ingatan itu baru saja muncul. Kalau ada yang mengejek kami, setidaknya kalian sudah pernah ke Final NBA. Kalau kalian belum pernah seperti kami, maka tahan kata-kata kalian," lanjut Thompson. "Ingatan saya seperti gajah. Saya tidak akan lupa. Dan, banyak orang yang mengejek saat kami terjatuh."

Klay Thompson tampak liar pada konferensi pers. Entah karena sudah banyak meminum sampanye, atau memang dirinya ingin menunjukkan bahwa mereka masih punya kekuatan. Pesannya kepada Jaren Jackson Jr. juga sangat jelas. Sekadar mengingatkan kalau Jaren Jackson Jr. menulis tweet tersebut setelah mengalahkan Warriors, 123-95, di San Francisco. Kenyataannya, Warriors kala itu bermain tanpa Stephen Curry, Klay Thompson atau Draymond Green. 

Momen itu sangat emosional bagi Thompson, yang terakhir kali menginjak lantai di Final NBA terjadi pada 2019. Saat itu, Thompson mengalami cedera ACL robek di lutut kirinya dan Warriors kalah memilukan dari Toronto Raptors. Lalu ketika akan bermain lagi, cedera yang lain menghampiri. Sehingga total Thompson absen selama dua musim kompetisi. Saat dirinya tampil lagi, Klay Thompson langsung juara. (*)

Artikel Terkait
Sport
Meriahnya Parade Juara Golden State Warriors

Sport
Kata-kata Draymond Green Terbukti 

Sport
Tim Juara Golden State Warriors Terancam 'Bubar'