Korea

Siap – siap Ini 5 Drama Korea yang Layak Dinikmati Sebentar Lagi

Soffya Ranti

Posted on June 17th 2022

Drama Korea 2022

Penggemar K-Drama segera dimanjakan lagi dengan berbagai drama korea yang akan hadir pertengahan 2022 ini. Beberapa hari lalu Netflix mengumumkan serial drama terlaris Squad Game dan Sweet Home season kedua yang sedang dalam tahap produksi. Selain dua drama tersebut, berikut ini sederet drama Korea yang segera tayang sebentar lagi. 

Money Heist Korea

Money Heist menjadi salah satu serial kriminal Netflix terpopuler. Hal tersebut membuat tayangan ini dibuat ulang menjadi Money Heist versi Korea. Beberapa artis yang memerankannya adalah Yoo Ji Tae, Jeon Jong Seo, Park Hae Soo, Lee Won Jing, dan Kim Ji Hoon.

Money Heist Korea akan hadir dalam 12 episode dan rilis 24 Juni 2022. Garis besar cerita Money Heist adalah tentang sekelompok kriminal yang hendak merampok otoritas pencetakan uang.

Café Minamdang

Drama ini diperankan Seo In Guk dan Oh Yeon-seo. Dijadwalkan rilis di KBS 2 pada 27 Juni 2022 mendatang. Café Minamdang bergenre komedi dan misteri yang akan tayang sebanyak 16 episode.

Serial ini merupakan adaptasi dari web novel berjudul Minamdang: Case Note karya penulis Jung Jae-ha. Drama ini menceritakan peristiwa misterius yang dialami oleh mantan profiler yang menjadi peramal gadungan. Serta kisah kafe bernama Minamdang yang mencurigakan.  

Extraordinary Attorney Woo

Drama Extraordinary Attorney Woo diperankan Park Eun Bin, Kang Tae Oh, Kang Ki Young, Jeon Bae Soo, dan Baek Ji Won. Bercerita tentang kisah pengacara luar biasa bernama Woo Young Woo. Ia merupakan sosok berprestasi dan lulusan dari Universitas Nasional Seoul.  

Ia menjadi lulusan dengan nilai tertinggi di jurusan hukum. Dirinya memiliki memori yang mengesankan dan proses berpikir yang kreatif. Ia juga memiliki skor IQ 164. Namun memiliki sindrom asperger yang membuatnya kesulitan dalam berinteraksi. 

Baca Juga: Update K-Drama: Si Kuda Hitam Uncle hingga Netflix Perbanyak Konten Romantis

Remarriage and Desires

Tayang 15 Juli 2022 mendatang. Drama ini menceritakan sebuah agen perjodohan kelas atas memiliki misi untuk melayani klien yang ingin menikah kembali dengan pasangan kaya raya. Drama ini disutradarai Kim Jung Min yang juga menyutradarai drama Bad Guys dan Squad 38.

Drama ini dibintangi Kim Hee Sun yang sebelumnya memerankan sebagai Goo Ryeon di drama Tomorrow. Selain Kim Hee Sun, Lee Hyun-wook, Jung Eugene, Cha ji yeon, serta Park Hoon akan juga membintangi drama satu ini.

Suriname: The Accidental Narco

Satu lagi drama Korea yang hadir di Juni 2022, Suriname: The Accidental Narco. Drama ini diperankan Ha Jung Woo, Hwang Jung Min, Park Hae Soo, Jo Woo Jin, dan Yoo Yoen Seok. Suriname menceritakan drama kriminal yang tentang kisah nyata kartel narkoba Korea Selatan. Berjumlah enam episode drama ini akan tayang di Netflix. (*)

 

Artikel Terkait
Korea
Cuplikan The Silent Sea: Gong Yoo-Bae Doona Selidiki Kematian Misterius di Bulan

Korea
Extracurricular, Drakor Netflix Terbaru tentang Ulah Kriminal Anak SMA

Korea
Penasaran Konsep Neraka: Alasan Yoo Ah In Bergabung dengan Hellbound