Sport

Bersiaplah untuk 'Game Six Klay'

Tora Nodisa

Posted on June 17th 2022

Foto: New York Post

Mulai kemarin, sudah banyak yang membicarakan soal Game 6 Final NBA 2022. Karena Golden State Warriors sekarang memimpin dengan keunggulan 3-2 atas Boston Celtics. Artinya, Warriors berpeluang menjadi juara NBA hari ini, atau Celtics menggagalkan pesta mereka di TD Garden. Tetapi ada faktor yang bisa membuat persentase kemenangan Warriors tinggi. Faktor itu bernama 'Game Six Klay'.

Istilah Game Six Klay ini muncul karena salah satu bintang Warriors, Klay Thompson selalu tampil menggila di Game 6 Final NBA. Game Six Klay ini selalu berhasil dalam delapan edisi final yang dihadapi Warriors. Sementara itu, sejak hari Kamis, Klay Thompson tampak melakukan latihan lebih banyak dari biasanya. 

"Ini jelas merupakan julukan yang saya dapatkan dan saya ingin menjalaninya besok," kata Thompson kepada ESPN, Kamis. 

"Pada saat yang sama, saya tidak ingin masuk ke sana dan tampil sebagai pahlawan. Saya hanya akan berada di sana dan menjadi diri saya sendiri, melakukan apa yang telah saya lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir. Saya tahu itu akan membuat kami sukses."

Thompson sepertinya berencana untuk menghidupkan naluri pembunuhnya. Usut punya usut, kalau naluri itu muncul, maka dia akan tampil dengan intensitas, kekuatan, dan akurasi yang luar biasa. Dalam catatan sejarah Final NBA yang dijalani Warriors, Thompson memiliki rata-rata lebih dari 20 poin dan menembak hampir 50 persen dari jarak tiga poin di Game 6. Thompson tampil 12 kali di Game 6 Final NBA. Yang paling berkesan datang ketika ia mencetak 41 poin dan membuat 11 three point untuk memimpin Warriors meraih kemenangan mendebarkan atas Oklahoma City Thunder di Final Wilayah Barat pada 2016.

Baca Juga: PUBG Mobile x Evangelion, Nostalgia Anime Generasi 90-an!

"Game Six Klay, itu menarik. Tapi saya tidak tahu bagaimana dia bisa melakukannya. Hanya Klay yang tahu," kata sesama penjaga penembak jitu, Stephen Curry.

Klay Thompson melewatkan dua musim penuh karena cedera kaki. Bahkan beberapa pengamat sempat meragukan bahwa Thompson, Stephen Curry dan Draymond Green akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing memperebutkan gelar keempat bersama-sama. Namun setelah finis dengan rekor terburuk di liga pada 2020 dan absen di babak playoff musim lalu, mereka kembali ke Final untuk keenam kalinya dalam delapan tahun.

Curry juga mengatakan bahwa rekan "Splash Brother"-nya masih penuh percaya diri dan mengatakan hanya masalah waktu sebelum dia memiliki pertandingan besar. "Sejarah telah menunjukkan bahwa dia (Klay Thompson) membawanya ke level tertinggi, terutama di babak playoff, saat dia membuat dampak yang luar biasa."

Game 6 Final NBA akan berlangsung hari Jumat, 17 Juni 2022, pada pukul 08.00 WIB. (*)

Artikel Terkait
Sport
Prestasi Warriors Sekarang Sama Dengan Bulls Era Michael Jordan

Sport
Stephen Curry Banjir Pujian, Warriors Samakan Kedudukan

Sport
Kalahkan Boston Celtics, Golden State Warriors Juara NBA 2022