Esports

Memiliki Burst Damage Tinggi, Lunox Bisa Jadi Counter Akai

Dika Afandi N

Posted on June 16th 2022

Hero Mobile Legends, Akai, saat ini sedang populer diplot sebagai jungler. Meta baru ini, tentunya sangat merepotkan lawan di Land of Dawn. Apalagi, jika kalian salah memilih hero saat draft picked.

Namun, jangan khawatir. Sebab, ada satu hero mage yang bisa mengatasi Akai jungler. Dia adalah Lunox. Ia merupakan hero mage yang memiliki burst damage tinggi. Apalagi saat skill ultimate-nya, berubah berwarna ungu. Ia dapat melakukan spam skill ke arah lawan hingga armor-nya pun pecah.

Selain itu, Lunox, juga memiliki skill anti crowd control yang membuatnya bisa bergerak secara leluasa. Apalagi Akai, adalah hero yang dominan dengan crowd control. Tentunya, ini menjadi keuntungan sendiri untuk Lunox. Sampai saat ini, Lunox, yang dirasa sangat efektif menjadi counter Akai.

Akai, setelah mendapat buff di patch update terakhir, damage-nya memang luar biasa kuat. Sehingga, ia efektif untuk membunuh monster jungle. Semakin tinggi darah, semakin cepat monster jungle tumbang walau hanya memakai basic attack.

Setiap Akai menggunakan skill, ia akan meninggalkan mark atau tanda kepada lawan, memberikan 50+5 persen HP sebagai bonus physical damage. Ia juga mendapat shield selama 4 detik. Dari pasif ini Akai sudah mendapat kemampuan menyerang dan bertahan sekaligus.

Selain itu, Akai juga punya skill blink yang mempermudah pergerakannya saat berpindah antar jungle atau melakukan rotasi. Cooldown dari skill Headbutt cukup singkat. Yaitu hanya 11 detik saja. Tak pelak, Akai bisa spam skill untuk berbagai kebutuhan selama ia memiliki mana.

Selain skill pasifnya yang menguntungkan, Akai tak perlu membeli item attack untuk menjadi jungler. Ia hanya perlu membeli item defence untuk mempertebal HP-nya. Seperti Antique Cuirass, Cursed Helmet atau Sky Guardian Helmet. Pukulannya bakal lebih pedih bila mengenai musuh.

Namun, ada juga beberapa item ofensif yang cocok dipakai Akai, misalnya War Axe. Pasif War Axe memberikan penetrasi physical dan movement speed, bersinergi dengan ultimate dps Akai. Selama berputar, kerusakan yang diberikan Heavy Spin akan semakin besar kepada musuh. (*)

Foto: Moonton

Artikel Terkait
Esports
Update Besar-besaran, MDL Indonesia Season 3 Resmi Ditunda

Esports
3 Hero ini Bisa Bawa Kamu Capai Tier Myhtic dengan Cepat

Esports
Ini Pembaruan yang Ada di Update Patch 1.6.80 Advance Server Mobile Legends