Tech

Elon Musk Rapat dengan Karyawan Twitter, Memangnya Bahas Apa?

Nadia Fitriany

Posted on June 16th 2022

Elon Musk bertemu karyawan Twitter, Kamis, 16 Juni 2022. CEO Tesla itu dikabarkan akan membahas masalah akusisi twitter yang telah lama direncanakan untuk proses pengambilalihan.

Miliarder tersohor, Elon Musk diketahui mengantongi dana sebesar 44 miliar US Dolar atau setara Rp 538,5 triliun untuk membeli Twitter. Namun, proses akusisi antara Elon Musk dengan Twitter masih terbilang alot dan diperkirakan rampung pada akhir tahun ini.

Elon Musk sendiri pernah mengancam untuk membatalkan proses pembelian Twitter akibat perusahaan aplikasi media sosial itu enggan membagi data akun bot/palsu penggunanya.

Dilansir dari reuters yang bersumber dari ‘The Wall Street Journal’ Elon Musk bertemu dengan karyawan Twitter untuk berdiskusi mengenai pernyataanya soal bekerja jarak jauh, serta strategi untuk Twitter yang melingkupi kebijakan berlangganan dan iklan.

Namun, karyawan Twitter sempat diisukan gelisah jika twitter jatuh di tangan Elon Musk. Pasalnya, CEO Tesla ini melarang karyawannya memakai sistem work from home atau WFH. Karyawan Tesla diwajibkan datang secara langsung di kantor, jika mangkir akan dianggap telah mengundurkan diri.

Baca Juga : Netflix Mengonfirmasi 'Sweet Home' Season 2 dan 3 Lagi Dikerjakan

“Jika Anda tidak hadir, kami akan menganggap Anda mengundurkan diri,” ucap Musk dikutip dari Antara.

Selain larangan WFH, Elon Musk juga memberi jam kerja yang padat kepada karyawan Tesla, yakni, 40 jam dalam seminggu. Menilik dari hal itu, tentu disayangkan jika sistem kerja di Tesla dan Twitter akan berakhir sama.

Belum ada tanggapan resmi terkait permasalahan ini dari pihak Twitter maupun Tesla. Namun, Elon Musk memang telah dijanjikan akan rapat bersama karyawan Twitter pada Kamis, 16 Juni ini. (*)

Foto : ilustrasi pixabay

Artikel Terkait
Tech
Elon Musk Jual Saham Tesla Senilai Rp 123 Triliun, Buat Bayar Pembelian Twitter?

Tech
Twitter Sepakat Menjual Perusahaan ke Elon Musk Rp 635 Triliun

Tech
Elon Musk Ingin Bikin Platform Media Sosial