Entertainment

Tim Amber Heard Klaim Dia Tak Diganti dari 'Aquaman and the Lost Kingdom'

Jingga Irawan

Posted on June 16th 2022

Penggemar DC bisa dibilang fandom tersabar di dunia. Pasalnya banyak rumor dan laporan yang saling bertentangan mengenai masa depan bintang Aquaman, Amber Heard, di DCEU. Membingungkan tentu saja.

Kabar yang beredar menyebutkan Heard akan diganti dari Aquaman and the Lost Kingdom. Perannya sebagai Mera bakal dihilangkan dalam sekuel yang akan datang. Namun tim di belakang aktris berusia 36 tahun itu buru-buru membantah laporan tersebut.

Seorang juru bicara aktris mengatakan kepada Variety dan The Independent bahwa, "Pabrik rumor berlanjut seperti sejak hari pertama, tak akurat dan sedikit gila." Sementara itu, Warner Brothers belum secara resmi mengomentari masalah ini

Rumor kalau Heard diganti muncul hanya dua minggu setelah sidang gugatan Johnny Depp terhadap Heard berakhir. .

Heard dinyatakan bersalah dan harus membayar kerugian Depp sebesar USD 15 juta. Selama kesaksian, kepala DC Films Walter Hamada mengatakan bahwa WB sebelumnya memang sempat mempertimbangkan untuk mengganti aktris tersebut.

Just Jared, yang awalnya mengatakan Heard akan ganti, mengklaim memiliki sumber dalam yang menyatakan, “Warner Bros memutuskan untuk menyusun kembali peran Amber Heard setelah melakukan screentesting film. Mereka akan melakukan syuting ulang dengan Jason Momoa dan Nicole Kidman.” Namun, seperti yang dikatakan juru bicara Heard, itu tak benar.

Aquaman 2 saat ini dijadwalkan untuk rilis 17 Maret 2023 dan sedang memasuki tahap pasca-produksi. Sebab itulah rasanya aneh kalau WB tiba-tiba mengganti Heard di akhir produksi ini.

Film garapan James Wan tersebut telah selesai syuting dan telah ditunda satu kali. Film itu harusnya dirilis Desember ini sebelum pindah ke Maret tahun depan untuk membantu memperbaiki masalah pasca-produksi.

Bahkan jika Heard akan diganti, itu tak akan menjadi proses yang mudah seperti mengganti beberapa adegan dialog. Seperti Aquaman sebelumnya, ada banyak bagian yang dilakukan dengan karakter tersebut. Pertempuran bawah laut adalah bagian penting dari waralaba, dan Mera (karakter Heard) terlibat dengan hampir semua aksi besar untuk pertama kalinya.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Produser Jelaskan Alasan Amber Heard Tak Dipecat dari ‘Aquaman 2’

Entertainment
Rumor Amber Heard Dipecat Dari ‘Aquaman 2’ Dibantah Jurnalis Top Ryan Parker

Entertainment
Peran Amber Heard di ‘Aquaman 2’ Diperkecil. Alasannya, Karena Kurang Chemistry