Entertainment

Kanye West Tuduh Adidas Tiru Desain Sandal Yeezy yang Ia Miliki, Mirip Gak sih?

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 15th 2022

Kanye West baru-baru ini mengunggah sebuah post kekesalan melalui Instagram setelah cukup lama nggak aktif. Melalui unggahannya, Kanye menuduh Adidas meniru desain sandal dari brand miliknya yaitu Yeezy.

Dalam unggahan yang saat ini sudah dihapus itu, Kanye menyebut Adidas secara terang-terangan meniru desain sandal Yeezy.

“Aku tak akan diam melihat tiruan yang sangat jelas ini. Untuk semua pecinta sneaker, setiap pemain bola, setiap rapper, atau pekerja di toko, ini untuk semua yang ingin mengekspresikan diri, tetapi tidak bisa karena mereka akan kehilangan kontrak kerja atau dicap gila,” ujar rapper kelahiran 45 tahun lalu itu.

“Sepatu ini melambangkan penghinaan yang dilakukan oleh orang yang memiliki kekuatan. Sepatu ini adalah Yeezy palsu yang dibuat oleh Adidas sendiri,” lanjut pelantun 24 itu dalam caption Instagram. Ia juga menampilkan perbandingan antara sandal Yeezy dan Adidas.

Baca Juga: Netflix Beri Bocoran ‘Stranger Things 4 Vol. 2, Steve dan Nancy Lolos dari Vecna


(Gambar: Twitter @PopCrave)

Terlihat bahwa sandal Yeezy berwarna krem dengan gerigi di sol. Keseluruhan sandal tidak bertekstur. Adidas Adilette hadir dengan warna krem juga, tanpa gerigi di sol, dan keseluhan bagian memiliki tekstur seperti kayu.

Baca Juga: Film ‘Spider-Man’ Akhirnya Tayang di Disney+

Kanye memang sempat berkolaborasi dengan Adidas untuk merilis koleksi bersama Yeezy pada 2013 lalu. Produk kolaborasi mereka dirilis pada 2015. Melalui kolaborasi tersebut, Kanye tetap memiliki Yeezy sepenuhnya dan punya kontrol kreatif penuh atas produk yang dirilis melalui Adidas.

Di luar itu pada Mei lalu Kanye sempat mengunggah desain kemasan McDonald’s hasil kolaborasinya dengan seniman Jepang yaitu Naoto Fukusawa. Unggahan tersebut menjadi konten pertama yang diunggah Kanye setelah cukup lama tak aktif di media sosial. Nah, mari kita nantikan update selanjutnya dari rapper satu ini.(*)

Gambar: Neil Mockford/GC Images

Artikel Terkait
Lifestyle
Hubungan Kanye West dan Adidas Tidak Harmonis

Lifestyle
Kanye West Mau Buka Toko Yeezy di Seluruh Dunia

Entertainment
Kanye West Akan Rilis Album ‘Donda’, Diduga Berkolaborasi Bareng The Weeknd