Esports

Resmi! “Liam” Tinggalkan RRQ Hoshi

Dika Afandi N

Posted on June 14th 2022

RRQ Hoshi akhirnya resmi melepas salah satu pemainnya, William “Liam” Setiawan. Pemain ber-role roamer dan tanker itu resmi meninggalkan RRQ Hoshi mulai Senin, 13 Juni 2022.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh RRQ melalui halaman resminya di Instagram pada 13 Juni 2022. “Hari ini kita berpisah dengan salah seorang sahabat dan anggota veteran dari keluarga RRQ, khususnya divisi Mobile Legends. Terima kasih “Liam”, atas dedikasi, perjuangan dan kebersamaannya selama bersama RRQ Hoshi. Semoga makin sukses, sehat selalu, dan terus berprestasi,” tulis RRQ di unggahannya.

Seperti yang ia katakan di video, “Liam” meninggalkan RRQ Hoshi merupakan murni keputusannya. Pemain berusia 23 tahun ini, memang sangat identik dengan tim berlogo Mahkota ini.

“Liam” sendiri telah banyak berjasa untuk RRQ Hoshi. Ia dikenal sebagai tanker papan atas. Penampilannya kerap memukau pecinta Mobile Legends, terutama saat berhasil membawa tim RRQ menjuarai Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 2.

“Saat juara MPL Indonesia Season 2, itu merupakan momen yang gak bisa gua lupain selama berkarir di RRQ,” tegas “Liam”.

Baca Juga: Comeback, “Takanome” Resmi Latih Morph Team

Saat itu ia membawa RRQ juara bersama "Tuturu", "AyamJago", "Lemon", dan "Instinct". Praktis, hanya tersisa "Lemon" saja yang masih bertahan di tubuh RRQ Hoshi.

"Liam" juga terkenal akan kepiawaiannya saat menggunakan hero Akai. Bisa dibilang "Liam" memiliki kemampuan di atas rata-rata dan membuatnya sempat dianggap sebagai tanker terbaik kala itu.

Sayangnya, penampilan "Liam" tak pernah menonjol lagi setelah gelaran MPL Indonesia Season 3. Hadirnya para pemain dengan role tank di RRQ, membuat "Liam" kerap dijadikan pilihan kedua. Bahkan hampir tak pernah menjadi pilihan utama.

Posisi "Liam" tergeser oleh "Vynnn" dan “Psychoo”. Ia juga sempat merasakan turun ke kasta kedua dan bermain di Mobile Legends Development League (MDL) memperkuat tim RRQ Sena. Tak mampu bersaing, bisa jadi alasan utama “Liam” meninggalkan RRQ Hoshi. Sampai saat ini, “Liam” belum memutuskan akan pensiun atau pindah ke tim lain. (*)

Foto: RRQ 

Artikel Terkait
Esports
Jadi Raja Assist, “Clayyy” Raih Gelar Expert Wingman di Regular Season MPL ID S9

Esports
MPL ID: Buktikan Kualitasnya, “Cr1te” Antarkan Evos Legends Raih Kemenangan

Esports
Umumkan Roster, RRQ Hoshi Promosikan 3 Pemain dari MDL Indonesia