Korea

Yang Donghwa Resmi Didepak dari ATBO akibat Kasus Bullying

Nadia Fitriany

Posted on June 14th 2022

Yang Donghwa gagal debut di ATBO usai terlibat kasus bullying. Hal ini dikonfirmasi pihak agensi, IST Entertainment, kemarin, 13 Juni 2022.

IST Entertainment telah menyelidiki kasus yang menimpa calon member ATBO itu.  “Halo kami IST Entertainment. Kami ingin membuat pengumuman tentang Yang Donghwa. Dia sebelumnya direncanakan untuk debut sebagai anggota grup ATBO yang dipilih melalui ajang kompetensi ‘THE ORIGIN A, B, OR what?’

Setelah membaca postingan tentang Yang Donghwa di media sosial dan komunitas online, kami menerima persetujuan artis untuk menghubungi pejabat sekolah, alumni dan kenalan untuk membahas masalah ini. Selain itu, kami juga melakukan prosedur pengecekan fakta. Meskipun beberapa pernyataan ternyata berbeda dari kebenaran, kami menemukan ada siswa yang terluka karena ucapan dan tindakan Yang Donghwa yang tidak dewasa dan tidak pantas,” tulis IST Entertainment dikutip  Soompi.

Dalam surat pernyataan tersebut, Yang Donghwa telah meminta maaf kepada korban dan mengakui kesalahan di masa lalu. Namun, permohonan maaf itu tidak membuat Donghwa debut menjadi idola. IST Entertainment secara tegas memberikan ‘hukuman’ gagal debut kepada remaja 19 tahun itu.

Baca Juga : Harga Bitcoin Anjlok, Apa Pengaruhnya Bagi Lingkungan?

Setelah proses pengecekan fakta dan diskusi yang mendalam bersama sang artis, kami memutuskan bahwa dia tidak akan lagi bergabung untuk debut dengan ATBO,” lanjutnya.

Meski begitu, pihak agensi juga berharap Yang Donghwa dapat belajar dan berubah menjadi orang yang lebih baik serta penggemar masih mau mendukungnya di masa depan.

“Kami akan sangat menghargai jika kalian memahami dan mendorongnya saat dia belajar dari kesalahan dan tumbuh menjadi anggota masyarakat yang dewasa dan bertanggung jawab. Terima Kasih,” tutup surat pernyataan tersebut.

Kabar ini tentu membuat fans yang menunggu Donghwa debut menjadi kecewa. Semoga kelak Yang Donghwa tidak lagi terjerat kasus bullying ya! (*)

Artikel Terkait
Korea
Jurnalis KPop Ini Beberkan Rahasia Interview Idol, Sudah Diatur Sama Agensi?

Korea
KCON "Pindah" Gelaran Festival KPop ke Online Lewat KCON:TACT 2020 SUMMER

Korea
Serunya Belajar Peradaban Korea Bareng Bintang K-Pop