Esports

Biar Lebih Aman! Begini Cara Menautkan Akun eFootball 2022 Mobile ke Konami ID

Ridho

Posted on June 13th 2022

Game esports PES Mobile 2021 akhirnya resmi berganti nama menjadi eFootball 2022 Mobile sejak 2 Juni 2022 lalu. Pergantian nama itu, diikuti dengan beberapa update besar-besaran yang diberikan oleh Konami.

Pembaruan yang dilakukan Konami ini dibuktikan dengan desain ulang gameplay secara keseluruhan, menambahkan tingkat keseruan baru di setiap bagian, fitur baru, termasuk cara perekrutan dan perkembangan pemain.

Jika kalian yang sebelumnya sempat memainkan game PES 2021 Mobile, maka akun kalian masih bisa digunakan untuk versi terbaru ini. Namun, kalian harus melakukan satu langkah penting sebelum memainkan eFootball 2022 Mobile ini. Yakni, mengamankan akun dengan menautkan ke Konami ID.

Langkah ini wajib dilakukan agar akun eFootball 2022 Mobile kalian aman dan bisa digunakan untuk berbagai platform. Untuk bisa mengamankan akun, Konami sudah memberikan fitur yang Bernama Transfer Data. Bahkan, fitur ini juga bisa digunakan untuk memperbarui data pemain ke edisi terbaru.

Selain itu, fitur transfer data adalah fitur yang memungkinkan pengguna memainkan eFootball di platform yang berbeda. Jadi jika pengguna beralih ke perangkat yang sistem operasinya berbeda dengan perangkat sebelumnya, maka kalian tidak perlu membuat akun baru.

Satu hal yang terpenting, jika kalian sudah menautkan akun eFootball 2022 Mobile ke akun Konami ID, maka kalian tidak perlu khawatir ketika ada update besar-besaran oleh Konami. Sebab, data penting kalian seperti myClub Coins, GP, dan pemain tidak akan hilang.

Baca Juga: Fitur Baru! Begini Cara Mengubah Foto Profil Pengguna di eFootball 2022 Mobile

Selain itu, ketika ada pembaruan besar, kalian tidak perlu membuat akun baru karena sudah dapat menggunakan fitur transfer data. Jadi pastikan untuk mencatat email dan kata sandi yang kalian daftarkan dengan akun ID Konami.

Untuk mengamankan akun eFootball 2022 Mobile, kalian harus menautkannya terlebih dahulu ke akun ID Konami. Jika kalian belum tahu cara menautkannya ke akun ID Konami, silakan simak tutorial berikut sampai selesai.

- Buka eFootball di hp kalian, lalu tap ekstra.

- Pilih Dukungan/Support.

- Pilih data tautan/link data.

- Klik oke.

- Pilih tautan menggunakan ID Konami.

- Kalian akan diarahkan ke halaman browser, silakan klik lanjutkan.

- Pilih daftar alamat email dan kata sandi sebagai pengguna baru.

- Silahkan isi data yang diminta mulai dari negara, bahasa, tanggal lahir, email, dan password.

- Jika semua data sudah diisi, centang kolom “terms of use and privacy policy” lalu tap send code. Jangan lupa untuk menuliskan email dan kata sandi akun Konami ID kalian.

- Buka email yang kalian gunakan untuk mendaftar akun Konami ID, lalu cari kode konfirmasi yang telah dikirimkan oleh Konami.

- Masukkan kode konfirmasi ke kolom register, lalu tap next.

- Silakan centang “saya menerima persyaratan dan saya setuju dengan kebijakan privasi” lalu pilih terima.

- Klik oke.

- Jika akun eFootball berhasil ditautkan, maka akan muncul tanda centang hijau di ID Konami dengan deskripsi tertaut.(*)

Baca Juga: PUBG Mobile x Evangelion, Nostalgia Anime Generasi 90-an!

Artikel Terkait
Esports
Fitur Baru! Begini Cara Mengubah Foto Profil Pengguna di eFootball 2022 Mobile

Esports
Cara Mendapatkan dan Menggunakan Nominating Contract di eFootball 2022 Mobile

Esports
Bukan Barcelona! Ini 5 Tim dengan Rating Tertinggi di eFootball 2022 Mobile