Sport

Kolaborasi WIR Group dan 99VR, Hadirkan Olahraga Lari di Metaverse

Soffya Ranti

Posted on June 13th 2022

Perusahaan teknologi terkemuka Augmented Reality (AR) WIR Group berkolaborasi 99VR mengembangkan platform lari virtual di metaverse. Platform ini akan hadirkan olahraga lari bersama layaknya di dunia nyata.

99VR sendiri merupakan platform aplikasi olahraga virtual yang tersedia di metaverse. Didirikan sejak Mei 2017 99VR telah tersedia di toko aplikasi Play Store dan App Store. Aplikasi ini bertujuan untuk mengkampanyekan lari sebagai olahraga sehari-hari.

Dilansir dari Antara News, CEO & Founder 99VR Stevie Go lewat keterangan pers di Jakarta, menyampaikan bahwa dengan mulainya kerja sama WIR Group dan 99VR akan mewujudkan era baru dalam dunia olahraga di mana pengguna 99VR dapat bersepeda dan berlari dan berkompetisi dengan siapa saja di Metaverse.

Baca Juga: PUBG Mobile x Evangelion, Nostalgia Anime Generasi 90-an!

Stevie berharap, ke depannya olahraga 99VR dapat memberikan pengalaman lebih seru, menarik, dan immersive. Chief Marketing Ofiice WIR Gupta Sitorus menambahkan terjalinnya kerja sama dengan 99VR membuktikan bahwa platform metaverse jadi wahana penting untuk berbagai sektor bisnis yang ingin mengembangkan visinya di era digital.

Dalam pengembangan kerja sama di dunia metaverse, 99VR akan melakukan beberapa fase pada penggunaan teknologi terkini antara lain penambahan fitur mirroring yang berguna bagi pengguna untuk membuat avatar dirinya untuk ikut berlari atau bersepa, token, NFT, serta berbagai kegiatan menarik yang berkesinambungan.(*)

Foto: Pexels

Artikel Terkait
Sport
Mengenal Erriyon Knighton, Remaja yang Pecahkan Rekor Lari Usain Bolt

Tech
Mark Zuckerberg Sebut Meta dan Apple Bersaing Ketat Soal Metaverse

Tech
Nike Beli Perusahaan Sepatu Virtual yang Bikin NFT dan Sneakers untuk Metaverse