Esports

BOOM Esports dan RRQ Catat Hasil Manis di Play-Ins VCT APAC

Dika Afandi N

Posted on June 13th 2022

Dua tim Indonesia, yaitu BOOM Esports dan Req Regum Qeon (RRQ) baru saja menorehkan catatan apik di scene Valorant pada 12 Juni 2022. Pasalnya, kedua tim tersebut berhasil lolos ke fase grup Valorant Challengers Tour APAC. Kepastian itu diumumkan setelah mereka sukses lolos dari fase Play-Ins.

BOOM Esports berhasil membuktikan dirinya bahwa masih patut diperhitungkan. Sang Hungry Beast -julukan BOOM Esports- sukses menekuk lutut Cerberus dengan skor kill telak 13-2 di map Split. Mereka menang dengan skor akhir 2-0.

Ini merupakan permainan tercepat di fase Play-Ins Valorant Challengers Tour APAC. Permainan apik BOOM Esports, tak memberikan ampun kepada Cerberus. Tak pelak, Cerberus pun harus angkat koper dari Valorant Challengers Tour APAC.

Hasil ini, membuat The Hungry Beast bermain di grup C. BOOM Esports akan bertemu dengan lawan kuat di VCT APAC. Yakni Paper Rex. Grup C ini akan menjadi grup neraka. Sebab, BOOM Esports harus dihadapkan dengan lawan kuat dari Australia dan Filipina.

Baca Juga: PUBG Mobile x Evangelion, Nostalgia Anime Generasi 90-an!

Tak mau kalah, RRQ juga mencatat hasil manis. Tim berlogo Mahkota itu sukses menumbangkan Ghetto Artist dengan skor 2-0. RRQ melibas Ghetto Artist dengan perbandingan kill 13-3 di map Breeze. Hasil tersebut membuat RRQ berlabuh di grup B. mereka akan menantang Xerxia dan Alter Ego.

Kini, total ada 4 tim yang akan berlaga di Valorant Challengers Tour APAC. Yaitu Onic G, Alter Ego, BOOM Esports, dan RRQ. Onic G merupakan champion Valorant Challengers Tour Indonesia Stage 2 setelah menumbangkan Alter Ego di partai puncak. Hasil tersebut membuat Onic G berhak membawa pulang uang tunai sebesar 10 ribu dolar Amerika Serikat. Setara dengan Rp 145 juta

Baca Juga: Biar Lebih Aman! Begini Cara Menautkan Akun eFootball 2022 Mobile ke Konami ID

Valorant Challengers Tour APAC Stage 2 akan kembali dihelat pada 16 Juni 2022 dengan total prizepool sebesar USD 150 ribu. Setara dengan Rp 2,2 miliar. Match antara Onic G dan MiTH akan menjadi laga pembuka. (*)

Foto: BOOM Esports

Artikel Terkait
Esports
Valorant Challengers: Kalahkan AE, BOOM Esports Susul NXL ke Valorant SEA Master

Esports
Kandaskan Alter Ego, Onic G Juarai VCT Challengers Indonesia Stage 2

Esports
Kalahkan Bren Esports, BOOM Esports Melaju ke Semifinal Valoran SEA Masters