Korea

SEVENTEEN Masuk 10 Besar Billboard 200 dengan ‘Face The Sun’

Jingga Irawan

Posted on June 13th 2022

SEVENTEEN telah menulis sejarah baru mereka di Billboard 200 dengan album Face the Sun! Album tersebut merupakan comeback teranyar mereka.

Pada 12 Juni waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album studio keempat SEVENTEEN Face the Sun telah debut di urutan ke-7 di chart Top 200 Albums yang terkenal, peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

Menurut Soompi, pencapaian tersebut menandai pertama kalinya SEVENTEEN memasuki 10 besar di Billboard 200. Namun ini merupakan kali ketiga mereka masuk di Billboard secara keseluruhan, setelah mini album 2021 mereka Your Choice dan Attacca, masing-masing memuncaki No. 15 dan No. 13.

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), Face the Sun memperoleh total 44.000 unit album setara selama akhir pekan pada 9 Juni. Skor total album terdiri dari 42.000 penjualan album tradisional dan 2.000 unit streaming setara album (SEA).

SEVENTEEN saat ini tengah mempersiapkan tur. Setelah memulai konser dua malam di Gocheok Sky Dome Seoul pada tanggal 25 dan 26 Juni, SEVENTEEN akan menuju ke Amerika Utara, di mana mereka akan tampil di 12 kota berbeda di Amerika Serikat dan Kanada.

SEVENTEEN akan tampil di Vancouver pada 10 Agustus, Seattle pada 12 Agustus, Oakland pada 14 Agustus, Los Angeles pada 17 Agustus, Houston pada 20 Agustus, Fort Worth pada 23 Agustus, Chicago pada 25 Agustus, Washington, DC pada 28 Agustus, Atlanta pada 30 Agustus, Belmont Park pada 1 September, Toronto pada 3 September, dan Newark pada 6 September.

Meskipun tanggal dan kota tertentu belum diumumkan untuk sisa tur mereka, PLEDIS Entertainment telah mengatakan bahwa SEVENTEEN juga akan memulai tur Asia dan mengadakan enam pertunjukan dome di Jepang dari November hingga Desember.(*)

Artikel Terkait
Korea
Jual Lebih 2 Juta Album di Minggu Pertama, SEVENTEEN Capai Rekor Baru Hanteo

Korea
8 Pesan Subliminal yang Inspiratif di MV Seventeen "Left n Right"

Korea
Pledis Konfirmasi Seventeen akan Comeback Bulan Depan