Tech

Grup WhatsApp Kini Bisa Menampung 512 Anggota

Jingga Irawan

Posted on June 13th 2022

WhatsApp telah bicara banyak soal fitur baru ke aplikasi pesannya untuk memaksimalkan layanan bagi pengguna. Salah satunya adalah kemampuan menambah 512 anggota dalam grup. Dilansir News18, opsi tersebut tersedia bagi pengguna versi WhatsApp di perangkat Android dan iOS.

Kabar itu pertama kali diketahui WAbetainfo, di mana seorang admin grup dapat memiliki sebanyak 512 anggota dalam grup yang sama. Sebelumnya, WhatsApp mengizinkan grup hanya memiliki 256 anggota, tetapi jumlahnya kini berlipat ganda.

Kemampuan untuk membuat grup WhatsApp yang lebih besar akan hadir di WhatsApp versi Beta 2.22.12.10 di Android dan versi 22.12.0.70 di iOS. Jika kalian buka pengguna program Beta, jangan khawatir karena fitur ini juga akan diluncurkan ke versi WhatsApp yang stabil. Proses untuk menambah 512 anggota ke grup sama seperti sebelumnya.

WhatsApp telah tertinggal di belakang aplikasi lain dengan beberapa fitur besar. Telegram misalnya, sudah memberi opsi untuk menambahkan sekitar 200 ribu anggota ke dalam satu grup. Platform pesan itu memberi layanan transfer file berukuran besar, fungsi yang juga diperkenalkan WhatsApp dengan dukungan transfer file 2GB.

WhatsApp juga meningkatkan kapasitas jumlah anggota dalam satu video call grup hingga 32 orang. Perusahaan baru saja merilis fitur reaksi yang disematkan ke dalam obrolan sehingga pengguna bisa langsung berbagi emoji hati, senyum atau tawa, alih-alih mengirim emoji secara terpisah ke pengguna lain.(*)

Foto: Pixabay

Artikel Terkait
Tech
WhatsApp Coba Fitur Baru: Pengguna Bisa Tambah Kontak Cukup Lewat QR Code

Tech
Makin Nyaman, YouTube, Gmail, Twitter, hingga WhatsApp Bisa Mode Gelap

Tech
Begini Cara Mudah Kirim Pesan Terjadwal WhatsApp di Android dan iOS