Entertainment

Bukan CGI, Ternyata Aktor Vecna di ‘Stranger Things 4’ Dirias Selama 7 Jam

Jingga Irawan

Posted on June 12th 2022

MainMain pikir, kita semua sepakat kalau Stranger Things 4 baru saja mendapatkan tempatnya di daftar acara TV dengan penjahat paling menakutkan.

Menyusul jejak Demogorgon dan Mind Flayer, datanglah Vecna, seorang pria bertubuh kurus yang berjalan seperti manusia, dengan tanaman merambat merayap di sekujur tubuhnya. Tanpa hidung. Cakar seperti Freddy Krueger di tangan kirinya. Kalau kalian bertemu Vecna di kehidupan nyata, sepertinya bisa pingsan di tempat.

MainMain yakin kalian pasti mengira Vecna ​​sebagian besar adalah CGI. Padahal bukan. Sekarang, terungkap bahwa penampilan penjahat itu 90 persen merupakan practical dan make up effects.

Yes. Benar-benar ada aktor di balik semua tanaman merambat yang menyeramkan dan merayap yang membentuk tubuh Vecna. Dan yes, dia benar-benar duduk di kursi rias selama berjam-jam untuk menghidupkan karakter itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Variety, Jamie Campbell Bower, aktor di balik karakter kompleks yaitu Vecna/Peter Ballard/001, kini telah merinci proses melelahkan yang dibutuhkannya untuk berubah menjadi penjahat setiap hari di lokasi syuting.

Ternyata semua sulur di tubuh Vecna ​​adalah sulur asli yang ditancapkan ke tubuh Jamie setiap kali dia memerankan karakter tersebut. Satu-satunya hal yang diedit adalah gerakan di dalamnya.

Jamie mengungkapkan bahwa dia memulai sebagian besar hari syutingnya pada pukul 3 pagi. Transformasi penuh Vecna ​​mengharuskan tim mempersiapkannya selama tujuh setengah jam setiap hari. Sementara Jamie sendiri memfilmkan adegan selama 10 hingga 12 jam, dan menghabiskan satu jam untuk menghapus semuanya setelah selesai.

Dan jika kalian berpikir bahwa Vecna ​​memiliki sedikit kemiripan dengan Night King dari Game of Thrones, maka kalian benar. The Duffer Brothers meminta Barrie Gower, dalang di balik efek dari Night King GOT yang menakutkan untuk menghidupkan Vecna ​​juga.

Ross Duffer menambahkan bahwa itu usaha besar yang terbayar. Semua penampilan dari aktor lainnya lebih bagus karena Vecna ​​benar-benar berdiri di sana.

"Alih-alih akting berpura-pura melintasi bola tenis, atau tahun lalu itu adalah bola pantai di tongkat, untuk memiliki aktor yang sebenarnya dua kaki di depanmu, itu membuat perbedaan besar di penampilanmu."

Stranger Things season 4 Vol 1 telah tayang di Netflix. Sementara, Vol 2 akan rilis pada 1 Juli 2022 mendatang.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Identitas Vecna dan Kutukan ‘Stranger Things Season 4’

Entertainment
Penjelasan Ending ‘Stranger Things’ Season 4, Ungkap Masa Lalu Eleven

Entertainment
Vecna 'Stranger Things' Terinspirasi Night King dari 'Game Of Thrones'