Esports

Resmi! “La Flame” Jadi Pelatih Baru Bigetron Red Aliens

Dika Afandi N

Posted on June 11th 2022

Akhirnya, teka-teki siapa pelatih Bigetron Red Aliens terjawab sudah selepas kepergian “Jangs”. Kini tim berlogo Robot itu menujuk Doni “La Flame” Saputra Ismaidi sebagai juru taktik baru.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh Bigetron Esports melalui halaman resminya di xi pada Jumat, 10 Juni 2022. “Doni "La Flame" Saputra hari ini resmi bergabung dengan Bigetron Esports sebagai coach dari Bigetron Red Aliens,” tulis Bigetron Esports di unggahannya.

Doni “La Flame” sendiri merupakan mantan pelatih Genesis Dogma Gids. Ia pernah mengantarkan Genesis Dogma Gids menjadi champion PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Season 4 dan Dunia Games WIB Championship 2022.

Selain itu, Doni “La Flame” juga menukangi timnas Indonesia PUBG Mobile di SEA Games 2021, Vietnam. Ia sukses merengkuh medali emas untuk kategori tim.

“Karena ini sebuah tim, segala bentuk sesuatu yang terjadi itu semuanya as a team. Mau kita menang, mau kita kalah, mau kita ngebantai, semuanya as a team. Bukan karena satu orang atau dua orang. Tapi karena bareng-bareng. Itu yang mau saya tanamkan sebagai fondasi." tegas “La Flame” dalam video pengumuman.

Dengan bergabungnya “La Flame” ke Bigetron Red Aliens, Genesis Dogma pun mengalami kekosongan di kursi pelatih. Pihak Genesis Dogma, juga belum memberikan keputusan mengenai pelatih barunya nanti. Banyak yang berharap, khususnya Bigetropers -fans Bigetron Esports- untuk bisa mengembalikan top performa Bigetron Red Aliens

Saat ditangani “Jangs”, Bigetron Red Aliens mengalami penurunan dalam segi performa. Mereka gagal bermain ciamik di PMPL Indonesia Spring 2022 Finals. Selain itu, di PMPL South East Asia Spring 2022 Play-ins juga gagal. Alhasil, “Luxxy” dkk tak bisa berlaga di ajang PUBG Mobile terbesar Asia Tenggara itu.

Bahkan di PUBG Mobile Livik Star Challenge, pasukan Red Aliens hanya mampu finis di posisi ke-11. Hal tersebut menjadi catatan terburuk Bigetron Red Aliens selama aktif di scene profesional PUBG Mobile. Apalagi, PUBG Mobile Livik Star Challenge bukanlah turnamen bergengsi.

Terakhir kali Bigetron Red Aliens juara, yaitu pada Ultimate Warrior Showdown 2022 di Tiongkok. Setelah itu, mereka lumayan kesulitan untuk masuk dua besar final leaderboard. (*)

Foto: Bigetron Esports

Artikel Terkait
Esports
Kans Genesis Dogma Salip Poin PMGC Bigetron Red Aliens

Esports
Hasil PMGC 2020: Tak Konsisten, Peluang Juara Bigetron RA dan Aerowolf Tipis

Esports
Menanti Kiprah “Jangs” di Bigetron Red Aliens