Korea

Gaon Umumkan IVE Raih Double Platinum untuk Pertama Kalinya Berkat LOVE DIVE!

Delya Oktovie Apsari

Posted on June 10th 2022

 

Ketika IVE memulai debutnya dengan ELEVEN, lirik "One, two, three, four, five, six, seven - you make me feel like eleven!" rasanya terlalu betah nongkrong di telinga. Lalu IVE melanjutkan sihir earworm mereka lewat LOVE DIVE, yang mampu membuat pendengarnya rela ikut terjun ke dalam pantulan narsisisme IVE. Tak terkecuali, para penggemar IVE di Gaon.

Baru-baru ini, Gaon mengumumkan kalau IVE berhasil meraih sertifikat double platinum pertama mereka sejak debut untuk single terbaru mereka LOVE DIVE. LOVE DIVE sendiri, dilansir dari Soompi, telah terjual lebih dari 500,000 kopi sejak perilisannya di bulan April.

Sebelumnya, pada tahun 2018, Korea Music Content Industry Association telah mengimplementasikan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, pengunduhan lagu dan online streaming. Dimulai dengan karya yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon kini menyematkan gelar platinum pada album begitu mereka mencapai penjualan 250,000 kopi. Sedangkan lagu yang menerima sertifikat platinum adalah lagu yang mencapai 100 juta stream dan diunduh 2,5 juta kali.

Sementara itu, album repackaged Red Velvet, The ReVe Festival: Finale, mini album Red Velvet - Irene & Seulgi Monster, serta mini album terbaru MONSTA X SHAPE of LOVE, semuanya mendapat sertifikat platinum karena telah terjual lebih dari 250,000 kopi.

Terakhir, lagu populer Heize, HAPPEN, meraih sertifikat platinum untuk kategori streaming setelah melewati syarat 100 juta pemutaran. (*)

Photo: Starship Entertainment

Artikel Terkait
Korea
Gara-gara Pandemi, Penjualan Album KPop Meroket Drastis

Korea
Deretan Lagu Baru Kpop Ini Telah Diputar Ratusan Juta Kali, Kamu Udah Denger?

Korea
Project Unit Enam Girl Group Bakal 'Debut' di KBS Gayo Festival 2021