Esports

Bocoran FIFA 23! EA Sudah Lakukan Face Scan dan Tambah Fitur Baru

Ridho

Posted on June 9th 2022

Tak ingin ketinggalan dari para pesaingnya, game esports sepak bola virtual besutan EA Sports, FIFA, telah bersiap mendatangkan pembaruan besar pada edisi terbaru. Melansir Dexerto, edisi FIFA 23 akan memberikan banyak hal baru.

Hal tersebut terlihat ketika EA Sports melakukan pemindaian wajah sejumlah pemain untuk FIFA 23 mendatang. Seperti yang dibocorkan oleh Leakers FIFA ternama, DonkTrading. Setidaknya satu tim resmi yang telah menerima pemindaian wajah baru sebelum FIFA 23 dirilis. Tim tersebut adalah Chelsea.

Klub asal London utara itu memiliki beberapa talenta terbaik di dunia dari pemain yang menjanjikan. Seperti Mason Mount, hingga nama-nama kelas dunia seperti N'Golo Kante dan Thiago Silva.

Sejauh ini, hanya Chelsea yang dikabarkan sedang menjalani tes pemindaian wajah. Menurut bocoran Donk, tak hanya pemain, sang manajer klub berjuluk “The Blues”, Thomas Tuchel, juga mengikuti pemindaian wajah.

Selanjutnya, tim yang akan menjalani pemindaian wajah adalah Juventus. Setelah absen sejak tahun 2020 yang dikenal sebagai Calcio Piemento, raksasa Serie A itu akan sepenuhnya kembali ke FIFA 23 dengan mendapatkan nama mereka kembali. Jelas, dengan lisensi resmi, para pemain Juventus akan mendapatkan pemindaian wajah agar seluruh pemainnya tampak nyata.

Baca Juga: Akhiri Masa Hiatus 3 Tahun, Juventus dan FIFA Dikabarkan "Balikan"

Selain pemindaian wajah, FIFA 23 juga akan menghadirkan tim Liga Premier Inggris yang berhasil promosi. Sebagaimana diketahui, saat ini sudah ada tiga tim yang dipastikan terdegradasi. Mereka adalah Norwich, Burnley, dan Watford. Posisi ketiga tim itu akan digantikan Fulham, Bournemouth, dan Nottingham Forest ke kasta tertinggi sepak bola di tanah Inggris.

Kabarnya ada juga fitur Piala Dunia 2022. Ini akan menjadi bentuk baru karena akan berlangsung selama musim reguler. Kemungkinan, ada 32 tim yang bisa dimainkan di Piala Dunia 2022. Namun dari pihak FIFA hingga kini belum ada kabar lebih lanjut tentang mode Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, FIFA 23 akan menjadi game pertama yang sepenuhnya dikembangkan dengan PS5 dan Xbox Series X|S. Bahkan, FIFA 23 disebut akan mengusung format crossplatform. Format ini memungkinkan para pemain bertanding dengan pemain lain lintas platform.(*)

Artikel Terkait
Esports
Resmi! FIFA 23 Hadirkan Liga, Tim dan Stadion Baru, Berikut Daftarnya

Esports
Akhiri Masa Hiatus 3 Tahun, Juventus dan FIFA Dikabarkan "Balikan"

Esports
Resmi! FIFA 23 Kedatangan Liga, Tim dan Stadion Baru, Ini Daftarnya