Korea

Dari Spring Day hingga Smeraldo: ARMY Nostalgia lewat Trailer BTS-Yet to Come

Delya Oktovie Apsari

Posted on June 8th 2022

 

ARMY sedang gegap gempita. Bagaimana tidak, grup kesayangan mereka akhirnya merilis cuplikan video klip single terbaru mereka, Yet to Come (The Most Beautiful Moment). Seperti biasa, mata jeli ARMY langsung mengenali simbol-simbol familiar yang selama ini ditunjukkan oleh BTS lewat karya-karya mereka yang lalu.

Trailer Yet to Come (The Most Beautiful Moment) memang hanya berdurasi 35 detik, tetapi sudah cukup membuat ARMY bernostalgia. Kebanyakan komentar ARMY di Twitter menunjukkan kalau Yet to Come (The Most Beautiful Moment) mengingatkan mereka pada video klip Spring Day. Seperti kaus motif garis-garis yang dikenakan Jimin maupun ekspresi J-Hope yang tengah menutup mata.

 

 

Ada pula ARMY yang memerhatikan kalau Suga tak pernah jauh-jauh dari pianonya. Bahkan, kali ini, Suga berdiri di atas piano tepat di sebelah bunga smeraldo. Smeraldo sendiri adalah bunga fiksi yang hanya ada di semesta BTS. Bunga ini pertama kali diperkenalkan oleh Jin lewat tweet, sebulan sebelum dirilisnya Love Yourself: Her.

 

 

Tak ketinggalan, Jungkook juga melakukan pose yang mengingatkan ARMY pada HYYH On Stage: Prologue.

Apalagi yang kamu perhatikan dari trailer Yet to Come (The Most Beautiful Moment)? Yuk, kita tonton lagi bareng-bareng! (*)

 

Artikel Terkait
Korea
3 Alasan Mengapa BTS Sebut Proof sebagai Album yang Spesial

Korea
Rekor! BTS Satu-satunya Artis Asing yang Puncaki Peringkat Tahunan Oricon

Korea
BTS Rilis Trailer Film ‘Yet to Come in Cinemas’ yang Akan Tayang di CGV