Sport

Liverpool Tolak 463 Miliar Rupiah dari Bayern Munich untuk Transfer Sadio Mane

Tora Nodisa

Posted on June 7th 2022

Foto: ESPN

Bayern Munich tetap mencoba untuk mendapatkan Sadio Mane dari Liverpool. Tim asal Jerman tersebut kabarnya menyiapkan tawaran sebesar £30 juta atau setara 463 miliar rupiah untuk mendapatkan Mane. Tapi tawaran tersebut ditolak, karena Liverpool minta nilai transfernya dinaikkan. 

Situasinya memang agak sulit bagi kedua belah pihak. Di satu sisi, Bayern Munich tertarik mengontrak pemain berusia 30 tahun asal Senegal tersebut. Gayung bersambut, karena Sadio Mane memang ingin meninggalkan Liverpool, karena dia sudah berada di Anfield selama enam tahun. Mane butuh suasana baru. Meski tawaran dari Bayern Munich hanya kontrak selama 12 bulan saja. 

Di sisi Liverpool, ternyata mereka tidak ingin melepaskan Mane. Khususnya permintaan tersebut datang dari pelatih Jurgen Klopp. Sehingga berapa pun besarnya tawaran dari Bayern Munich tetap ditolak oleh Liverpool. Dikutip dari Daily Mail, Liverpool menolak tawaran pertama dari Bayern Munich senilai £25 juta atau setara dengan 385 miliar rupiah. Kemudian kabar terbaru menyebutkan kalau Bayern Munich menaikkan tawarannya. Tapi nilai 463 miliar rupiah juga bakal ditolak oleh Liverpool. 

The Reds sendiri menginginkan harga transfer Mane senilai £42,5 juta atau sekitar 656 miliar rupiah. Liverpool menyebut kalau harga itu pantas untuk seorang pemain yang bisa mencetak 23 gol musim lalu. Meski Mane menunjukkan penurunan performa, mengingat usianya yang sudah menginjak kepala tiga. 

Sementara itu, pelatih Jurgen Klopp lebih suka mempertahankan Mane. Meski di sisi lain, Klopp memahami tekad pemain Senegal tersebut untuk mencari tantangan baru. Kalau Bayern Munich menyetujui harga yang diberikan Liverpool, maka The Reds siap mencari pengganti Mane. Mereka akan bersaing dengan Manchester City untuk memperebutkan Bukayo Saka dari Arsenal. 

City adalah tim yang sudah lama mengicar pemain berusia 20 tahun tersebut. Minat mereka semakin besar ketika Saka mendapatkan nominasi PFA Player Award dan Young Player of The Month. Tapi Liverpool juga mengincarnya sebagai rencana jangka panjang, seandainya Sadio Mane dan Mohamed Salah hengkang. 

Liverpool juga sudah mengamankan tanda tangan Erling Haaland. Mereka juga mengincar Riyad Mahrez dan Raheem Sterling. Situasi di Liverpool akan semakin menarik ketika Mane dan Salah pergi. Ini memaksa mereka untuk lebih aktif dalam bursa transfer. (*)

Artikel Terkait
Sport
The Reds dan Peluangnya Finish di Empat Besar

Sport
Kalahkan Salah dan Messi, Robert Lewandowski Jadi Pemain Pria Terbaik FIFA 2021

Sport
Fans Liverpool Saksikan Upacara Angkat Trofi di Rumah Masing-Masing