Korea

Netflix Konfirmasi Tengah Menggarap 'All of Us Are Dead' Season 2

Jingga Irawan

Posted on June 7th 2022

Orang mati akan bangkit lagi! Karena, serial zombie Korea Selatan yang populer, All of Us Are Dead, bakal dilanjutkan ke season 2 di Netflix.

Berita itu diumumkan sebagai bagian dari acara Netflix, Geeked Week. Acara ini dimaksudkan untuk menampilkan serial baru dan yang akan dilanjutkan. Selain itu, acara ini juga mengisyaratkan Netflix sebagai rumah dari konten bergenre horor dan sci-fi Asia.

Video Geeked Week menampilkan empat aktor utama dari serial ini: Park Ji-hu, Yoon Chan-young, Cho Yi-hyun dan Park Solomon. Mereka berterima kasih kepada penggemar atas dukungan terhadap serial itu dan mengonfirmasi bahwa season 2 sedang dalam pengerjaan.

Berdasarkan webtoon Korea Now at Our School oleh Joo Dong-geun, All of Us Are Dead mengikuti beberapa siswa sekolah menengah biasa yang menghadapi kiamat zombie setelah eksperimen sains menjadi bencana.

Terputus dari dunia luar karena pemerintah, yang berupaya menahan wabah, sekelompok remaja dipaksa melindungi diri mereka sendiri. Final season pertama berakhir dengan cliffhanger, dengan enam orang yang selamat dari wabah diselamatkan tetapi dikarantina oleh pemerintah, dan ketua kelas Nam-ra (Cho) sekarang menjadi setengah zombie.

Menurut Netflix, setelah pemutaran perdana, All of Us Are Dead langsung masuk ke dalam 10 serial TV non-bahasa Inggris yang paling banyak ditonton di 91 negara dan bertahan selama dua minggu berturut-turut. Itu juga menarik 361 juta jam menonton dalam 10 hari pertama.

Serial horor zombie itu merupakan salah satu dari sepuluh acara non-bahasa Inggris terbaik sepanjang masa dan acara produksi Korea kedua yang paling sukses, setelah Squid Game. Perusahaan mengatakan bahwa dari tahun 2020 hingga 2021, penayangan sci-fi dan horor di Netflix di kawasan Asia-Pasifik juga telah tumbuh masing-masing 30 persen dan 20 persen.

Selain Park, Yoon, Cho dan Park Solomon, serial ini juga dibintangi oleh Yoo In-soo, Lee Yoo-mi, Kim Byung-chul, Lee Kyu-hyung dan Jeon Bae-soo. Serial ini diadaptasi dari webtoon asli oleh Chun Sung-il, Lee Jae-kyoo dan Kim Nam-su, dengan Chun sebagai penulis kepala sementara Lee Jae-kyoo dan Kim Nam-su mengarahkan season pertama.(*)

Artikel Terkait
Korea
Sutradara All of Us are Dead Ingin Bahas Cara Zombie Bertahan Hidup di Season 2

Korea
Cho Yi Hyun Inginkan Adegan Aksi & Konflik Intens di All of Us Are Dead Season 2

Korea
Ada Alasan Khusus Sutradara Pilih Seragam Hijau untuk 'All of Us Are Dead'