Sport

Stephen Curry Banjir Pujian, Warriors Samakan Kedudukan

Tora Nodisa

Posted on June 6th 2022

Foto: Sports Exclusive

Final NBA 2022 benar-benar seru. Setelah kalah di pertandingan pertama, Golden State Warriors membuat penampilan luar biasa ketika mereka menghadapi Boston Celtics di Game 2, Senin, 6 Juni 2022. Warriors menang 107-88 atas tamunya, dan membuat kedudukan kini sama kuat (1-1). Stephen Curry menjadi pemain terbaik dan mendapatkan banyak pujian. 

Curry memimpin dengan 29 poin, termasuk 5-dari-12 tembakan dari jarak tiga poin. Sebaliknya dari Celtics, Jayson Tatum mencetak 28 poin dan enam rebound. Pujian untuk Curry dilontarkan oleh Steve Kerr, pelatih Warriors. Curry memberi dampak luar biasa, khususnya di kuarter ketiga, di mana Warriors Celtics, 35-14.

"Steph sangat menakjubkan di kuarter ketiga," kata Kerr kepada media pasca-pertandingan. "Bukan hanya tembakan, tapi juga bertahan. Lawan mencoba untuk membuatnya lelah, karena betapa pentingnya Curry untuk skema ofensif kami. Dan, Steph menjawabnya dengan kekuatan dan fisik yang luar biasa. Ini pertama kalinya saya lihat Steph bermain seperti itu dalam delapan tahun terakhir."

Warriors meledak di babak kedua. Dukungan penuh dari penonton yang hadir di Chase Center, membuat mereka lebih bersemangat lagi. Warriors memimpin Celtics 52-50 saat turun minum, dengan pertahanan ketat kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaik. Tapi seperti yang sudah menjadi kebiasaan Warriors musim ini, mereka lebih eksplosif di kuarter ketiga.

Tim tuan rumah meledak sesaat setelah turun minum, mengubah keunggulan dua poin di babak pertama menjadi keunggulan 23 poin. Hanya beberapa menit memasuki kuarter keempat, dengan hasil yang terlihat, kedua tim menarik starter mereka, membiarkan bangku cadangan memainkan menit-menit terakhir. Ini merupakan kemenangan ke-18 di pertandingan Final NBA untuk trio Warriors, Steph Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green. 

Namun, untuk Celtics, itu adalah kenyataan pahit setelah mereka tampil bagus di Game 1. Baik ofensif dan defensif, Celtics tidak seperti sebelumnya. Bahkan mereka kehilangan bola 19 kali (turnovers), yang dikonversi menjadi 33 poin oleh Warriors. 

"Bagi kami, itu sedikit mengecewakan," kata pelatih kepala Celtics Ime Udoka. "Itu semacam kekurangan kami selama Playoffs. Ketika itu terjadi, maka kami dalam masalah."

Kedua tim akan bertemu kembali di Boston, untuk menjalani Game 3 Final NBA 2022, pada hari Kamis, 9 Juni 2022. (*)

Artikel Terkait
Sport
Warriors Menata Mental Sambut Game 2 Final NBA 2022

Sport
5 Faktor Kemenangan Celtics dari Warriors di Game 1 Final NBA 2022

Sport
Head-to-Head Golden State Warriors Vs. Boston Celtics