Korea

BTS Bakal Kolaborasi Bareng Charlie Puth?

Jingga Irawan

Posted on June 6th 2022

Sepertinya Charlie Puth secara tak sengaja mengonfirmasi bahwa dia akan berkolaborasi dengan BTS. Fans sudah lama berspekulasi bahwa penyanyi berusia 30 tahun itu akan bekerja sama dengan boy group asal Korea Selatan dalam sebuah lagu baru.

Pada 5 Juni, Charlie Puth tampil di konser iHeart Radio Wango Tango dan melakukan wawancara dengan 102.7KIISFM. Dia mengungkapkan bahwa album mendatangnya akan dirilis pada bulan September.

Ketika ditanya tentang kemungkinan kolaborasi dengan BTS, dia menjawab, "Aku juga mendengarnya, dan semua orang di tempatku tak tahu hari itu tiba. Kami secara resmi tak tahu kapan itu keluar. Kami melakukannya, tapi sepertinya kami baru saja mengetahuinya."

Di Twitter, klip wawancara Charlie menjadi trending topic. Fans bertanya-tanya apakah kolaborasi ini akan dilakukan oleh semua anggota BTS atau hanya Jungkook saja.

Sejak vokalis utama BTS Jungkook mengatakan bahwa dia ingin berkolaborasi dengan Charlie, ada dugaan tentang kolaborasi keduanya. Apalagi, para penggemar melihat bahwa Charlie sudah mulai mengikuti Jungkook di media sosial.

Matthew Daniel Siskin, yang menyutradarai mayoritas lagu Charlie, juga mulai mengikuti Jungkook di Instagram. JK telah menjadi penggemar musik Charlie sejak lama, jadi tidak heran jika keduanya berkolaborasi dalam sebuah lagu.

Charlie pernah berkolaborasi dengan Jungkook menampilkan We Don't Talk Anymore di MGA 2018. Lagu tersebut merupakan duet Selena Gomez dan Charlie sendiri yang dirilis pada 2017.

Sementara penggemar menunggu kabar lebih lanjut tentang lagu tersebut, ARMY saat ini menghitung mundur perilisan album baru BTS. BTS merilis antologi berjudul Proof. Album ini menampilkan beberapa hits terbesar mereka, trek solo yang dipilih sendiri dan demo yang belum pernah dirilis selain tiga lagu baru.

Dilansir News18, produser rekaman Benny Blanco terlibat untuk membuat remix tiga lagu. Lagu-lagunya adalah Life Goes On, Fake Love, dan Blood Sweat And Tears, dan dipilih oleh ARMY melalui polling.

Album Proof akan dirilis pada 10 Juni.(*)

Artikel Terkait
Korea
Big Hit Music Konfirmasi BTS Tengah Siapkan Sesuatu yang Baru

Korea
3 Alasan Mengapa BTS Sebut Proof sebagai Album yang Spesial

Korea
Dream Come True! Jungkook BTS dan Charlie Puth Terlibat Project Bersama