Esports

Pemula Wajib Simak! Berikut Tier List Karakter di Apex Legends Mobile Season 1

Ridho

Posted on June 5th 2022

Apex Legends Mobile secara resmi hadir untuk seluruh server sejak bulan April 2022 lalu. Game esports Kembangan Respawn Entertainment ini hadir dengan sejumlah Legends yang bisa kalian mainkan. Kata Legend di Apex Legends mengacu pada karakter yang dapat dimainkan dalam game.

Dengan dirilisnya Apex Legends Mobile untuk global, pemain telah menyaksikan bahwa sebagian besar Legends berasal dari Apex Legends versi pc. Legend ini punya kemampuan unik yang membuat mereka mempunyai peran masing-masing.

Dalam daftar tier Apex Legends Mobile, tim Mainmain.id akan membagi Legends menjadi beberapa tingkatan. Mulai dari tingkat S hingga C. Itu disesuaikan dengan keserbagunaannya dan seberapa banyak mereka membawa dampak pada permainan.

Dalam daftar tier ini, akan ada 4 tier (S, A, B, C) dan kalian akan menegetahui rekomendasi terbaik yang dapat kalian tambahkan ke tim. Selain itu, akan ada juga saran untuk Legends yang paling direkomendasikan yang dapat kalian untuk bermain ranked mode. Simak berikut penjelasannya

Legend Tingkat S

Bloodhound

Bloodhound tidak diragukan lagi salah satu legend paling luar biasa dalam hal agresivitas dan support. Dia bisa menghancurkan lawannya menggunakan skill tertingginya, dan dia bisa memberikan beberapa intel kepada rekan satu timnya menggunakan skill taktisnya.

Legend ini juga mudah digunakan, oleh karena itu pemain tidak perlu khawatir menggunakannya dengan benar. Perk pertama Bloodhound yang tidak bisa dibuka, akan mengatur ulang skill tertingginya setiap kali dia mengalahkan musuh.

Mirage

Mirage adalah seorang penipu profesional yang dapat membingungkan musuhnya menggunakan kemampuan spesialnya. Dia adalah yang terbaik di kelasnya dan dapat digunakan untuk keluar dari situasi yang sulit dengan cukup mudah jika digunakan dengan cara yang benar.

Skill tertingginya akan memunculkan 5 robot yang dapat digunakan dan terlihat persis sama dengan Mirage sendiri. Sehingga akan menyulitkan lawan untuk melacak Mirage yang sebenarnya. Pemain perlu melatih skill ini sebanyak mungkin.

Legend Tingkat A

Octane

Octane adalah speedster yang menyenangkan untuk digunakan. Kaki dan rotasinya yang cepat membuatnya sangat layak dan serbaguna dengan pengaturan tim apa pun. Octane lebih merupakan prajurit individu, tetapi skill tertingginya dapat digunakan untuk mengeluarkan timnya dari masalah atau untuk bergegas menuju tim.

Bangalore

Bangalore adalah salah satu Legend yang kurang dimanfaatkan yang memiliki potensi besar. Dia dapat digunakan secara agresif dan suportif, seperti Bloodhound. Peluncur Asap defensifnya dapat membantunya dan timnya untuk melarikan diri dari situasi apa pun, sementara Rolling Thunder miliknya, dapat menembakkan rudal pada radius yang ditentukan dan menjatuhkan siapa pun yang berada di dalam radius tersebut.

Gibraltar

Gibraltar adalah Legend yang lebih defensif yang dapat menjaga timnya tetap aman hampir sepanjang waktu. Dia digunakan sebagai tank untuk mencegah musuh datang terlalu dekat dengan tim, karena dia memiliki Dome untuk melindungi timnya.

Serta skill ultimate berguna untuk menjauhkan musuh darinya. Gibraltar datang dengan perisai untuk membantunya menggunakan ADS (Aim Down Sights). Hal ini membuat lebih sulit bagi lawan untuk menjatuhkannya.

Legend Tingkat B

Lifeline

Lifeline adalah Legend support terbaik di Apex Legends Mobile, tetapi kemampuannya secara keseluruhan mendorongnya sedikit ke daftar bawah. Dia bisa menghidupkan kembali pemain bahkan tanpa harus tetap dekat dengan mereka, dia bisa memberi tim perlengkapan bertahan hidup; dia bisa mengatasi rasa khawatir karena harus membawa item penyembuhan. Lifeline bisa dijadikan sebagai Legend support lengkap yang bisa membuat tim tetap hidup.

Pathfinder

Pathfinder adalah Legend yang sangat terampil yang membutuhkan penempatan crosshair yang akurat. Pemain dapat menggunakan hook untuk mencapai struktur yang lebih tinggi, menghasilkan keunggulan ketinggian. Grappling hook hanya dapat digunakan pada jarak tertentu saja, oleh karena itu pemain perlu berlatih mengarahkan crosshair ke kanan, karena dapat memberikan pergerakan yang lebih baik saat bertarung.

Wraith

Wraith memainkan peran yang mirip dengan Octane. Dia berlari masuk dan keluar dari Void dan menyerang lawan-lawannya tanpa rasa takut. Skill ultimate-nya memungkinkan pemain, dan bahkan lawan, untuk berlari di dalam Void dan keluar dari kejauhan. Dia adalah seorang teleporter dimensi yang dapat digunakan untuk keluar dari area dengan sekelompok musuh, membuat mereka memasuki Void, dan menjebak sang lawan.

Legenda Tingkat C

Caustic

Caustic memiliki kemampuan berbasis gas beracun yang digunakan untuk fokus pada kontrol area. Dia mengontrol areanya dengan bantuan ability miliknya, yang membuatnya lebih menjadi pemain individual. Dia tidak terdiri dari kemampuan yang dapat berkontribusi banyak untuk tim, ini adalah alasan mengapa namanya berada di daftar bawah.(*)

Artikel Terkait
Esports
Dirilis 7 Maret! Simak Spesifikasi Minimum Mainkan Apex Legends Mobile

Esports
Apex Legends Mobile Luncurkan Beta Test untuk Regional Indonesia

Esports
Guide Apex Legends Mobile: Pahami Skill dan Kombo Karakter Gibraltar