Esports

Akhiri Masa Hiatus 3 Tahun, Juventus dan FIFA Dikabarkan "Balikan"

Ridho

Posted on June 5th 2022

Kabar mengejutkan datang dari game esports yang dikembangkan EA Sports, yakni FIFA. Baru-baru ini, FIFA dikabarkan akan “memulangkan” salah satu tim sepak bola raksasa asal Italia, Juventus. Nantinya, “si Nyonya Tua” akan hadir dalam edisi terbaru FIFA, yakni FIFA 23.

Hadirnya Juventus di FIFA 23 tampaknya dengan lisensi penuh. Itu menjadi penanda comeback-nya tim yang sempat tersandung kasus Calciopoli itu, yang hiatus sejak 2019 silam. Kembalinya Juventus ke FIFA terjadi setelah kontrak kerja samanya bersama Konami berakhir.

Salah satu faktor terbesar yang membuat EA Sports dan seri FIFA-nya unggul dalam kompetisi adalah beragamnya lisensi yang mereka pegang untuk berbagai liga dan klub sepak bola. Hal ini memungkinkan para pengembang untuk memberikan pengalaman yang lebih otentik, lengkap dengan kit dan stadia nyata untuk membantu para penggemar merasakan atmosfer yang berbeda.

Sebagai informasi, pada FIFA 22 ini sudah menampilkan lebih dari 700 tim berlisensi dari seluruh dunia, tetapi beberapa nama besar tidak terlihat. Namun, di FIFA 23 mendatang, J-League akan dihapus dari daftar.

Menurut orang dalam FIFA DonkTrading, FIFA 23 akan menandai kembalinya raksasa Italia untuk pertama kalinya sejak FIFA 19. Ini berarti bahwa di FIFA 23 para penggemar dapat bermain sebagai Juventus dengan seragam hitam putih resmi mereka dan Stadion Juventus akan dibuat ulang sepenuhnya. Para pemain juga akan memiliki badge pada fitur FIFA Ultimate Team.

Sejak FIFA 20, karena kontrak kerjasama dengan EA berakhir, Juve berganti nama sebagai Piemonte Calcio. Tak hanya itu, klub yang bermarkas di Turin itu juga memiliki lambang dan perlengkapan yang dibuat khusus, meskipun semua pemain mempertahankan kemiripan.

Sebagai informasi, Juventus adalah salah satu dari empat tim Serie A yang absen dari FIFA baru-baru ini, bersama dengan Roma, Lazio, dan Atalanta, yang semuanya telah diberi perlengkapan dan lencana baru yang dirancang oleh EA Sports.

Sayangnya, tiga klub yang tersisa masih tidak memiliki lisensi di FIFA 23 karena kesepakatan mereka dengan Konami masih berlangsung. Roma tertinggal di FIFA 21, sedangkan FIFA 22 adalah season pertama tanpa Atalanta dan Lazio.(*)

Artikel Terkait
Esports
Bocoran FIFA 23: Siap Usung Sistem Free to Play dan Cross Platform

Esports
Bocoran FIFA 23! EA Sudah Lakukan Face Scan dan Tambah Fitur Baru

Esports
Tak Hanya Peningkatan Animasi, Ini Mode Baru yang Akan Hadir di FIFA 23