Korea

Fans LE SSERAFIM Tak Sebut Nama Kim Garam dari Fanchant Grup

Netizen Kaget Tiba-tiba Ada Jeda Hening

Jingga Irawan

Posted on June 5th 2022

Sejak sebelum debut LE SSERAFIM, Kim Garam telah dikelilingi oleh rumor tentang dugaan bullying yang dilakukannya.

Meskipun HYBE merilis pernyataan yang menyangkal tuduhan yang dibuat oleh dugaan korban, Yoo Eunseo, banyak penggemar yang justru berpihak pada Yoo Eunseo. Publik menduga bahwa pernyataan HYBE Label adalah upaya buruk untuk melindungi sang idola.

Mengingat kemarahan publik seputar tuduhan tersebut, Kim Garam saat ini sedang dalam masa hiatus, kemungkinan untuk mencegah girl group itu menerima perlakuan negatif atau lebih buruk daripada awal debut mereka.

Sementara itu, lima anggota LE SSERAFIM lainnya masih melakukan promosi dan mendapatkan pujian dari netizen atas profesionalisme mereka yang luar biasa. Banyak netizen menyebut LE SSERAFIM malah lebih bagus tampil hanya berlima.

Meskipun HYBE Labels tampaknya masih berencana untuk mempertahankan Kim Garam sebagai bagian dari LE SSERAFIM, beberapa penggemar punya cara baru untuk benar-benar menyuarakan keinginan mereka agar kasus Kim Garam serius ditindaklanjuti.

Dalam penampilan Show Champion baru-baru ini dari FEARLESS, Chaewon, Sakura, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae memamerkan keterampilan vokal dan kemampuan menari mereka yang luar biasa.

Namun netizen melihat sesuatu yang unik dari penampilan panggung tersebut. Ternyata para penggemar yang hadir di antara penonton tak menyebut nama Kim Garam dari fanchant mereka.

Fanchant adalah cara yang menarik bagi penggemar untuk menunjukkan dukungan mereka yang dapat didengar kepada artis favorit mereka saat bernyanyi bersama, fanchant biasanya dimulai dengan menyebut nama masing-masing anggota.

Di bagian chorus terakhir dari penampilan Show Champion, para penggemar dapat terdengar dengan antusias meneriakkan masing-masing nama dari lima anggota di atas panggung, tetapi meninggalkan jeda hening antara nama Kazuha dan Eunchae. Netizen kaget fanchant-nya memiliki jeda yang tak terduga.

Meskipun beberapa netizen percaya bahwa pengecualian nama Kim Garam mungkin hanya karena dia sedang hiatus dan mungkin akan diperbaiki jika dia kembali tampil bersama grup, masih banyak juga netizen percaya kalau penggemar akan terus menyuarakan ketidaksenangan mereka jika Kim Garam kembali berpromosi dengan anggota LE SSERAFIM lainnya.

Nah, menurut kalian gimana nih dengan fenomena tersebut?(*)

Foto: HYBE

Artikel Terkait
Korea
Kim Garam Resmi Didepak dari Source Music dan LE SSERAFIM

Korea
LE SSERAFIM Umumkan Album Mini Baru ‘Antifragile’, Akan Rilis Oktober

Korea
LE SSERAFIM Rilis Dokumenter ‘The World Is My Oyster’ Tanpa Kim Garam