Korea

BTS Akan Tampil di Beberapa Acara Musik untuk Comeback, Kecuali 'Music Core' MBC

Jingga Irawan

Posted on June 5th 2022

Seperti momen comeback pada umumnya, BTS dijadwalkan untuk tampil di beberapa acara musik. Jungkook CS akan merilis album baru mereka Proof pada 10 Juni mendatang. Setelahnya, boy group K-pop paling fenomenal itu akan tampil di berbagai acara musik mulai 16 Juni, namun grup tersebut tak akan muncul di Music Core MBC.

Pada 16 Juni, BTS akan hadir di Mnet M Countdown. Dilanjutkan pada tanggal 17 Juni, mereka akan tampil di Music Bank KBS2, diikuti oleh Inkigayo SBS pada tanggal 19. Ini menandai penampilan pertama mereka di acara musik televisi dalam waktu kurang lebih 2 tahun sejak Maret 2020. Mereka akan membawakan Yet To Come, yang merupakan lagu utama comeback mereka.

Sementara itu, artis label HYBE dan BTS, memang tak tampil di acara musik MBC sejak 2019 MBC Gayo Daejejeon. Netizen berspekulasi kalau ini merupakan buntut masalah sehingga MBC melarang semua artis label HYBE di acara musik mereka, setelah BTS absen untuk 2019 MBC Gayo Daejejeon karena masalah penjadwalan.

BTS akan merilis total 3 CD dari album Proof. Album ini memiliki konsep trilogi di mana masa lalu, sekarang dan masa sepan tentang perjalanan BTS. Ini juga mencakup tiga lagu baru termasuk Yet To Come, Run BTS dan For Youth, serta hits grup sebelumnya.

BTS baru-baru ini bertemu dengan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih pada 31 Mei 2022. Pertemuan itu membahas tindakan dan seruan perlawanan terhadap kejahatan dan fenomena anti-Asia.(*)

Artikel Terkait
Korea
Efek Seteru Big Hit vs MBC, Seventeen Diduga Tak Tampil di Music Core

Korea
Detektif ARMY, Coba Pecahkan Hint Comeback BTS Ini  

Korea
Deretan Comeback dan Debut KPop November No Sad (Part 2)