Entertainment

Tak Mampu Bayar Ganti Rugi, Amber Heard Akan Ajukan Banding

Jingga Irawan

Posted on June 3rd 2022

Amber Heard tak mau membiarkan putusan pengadilan lebih berpihak pada Johnny Depp. Seperti banyak prediksi semua orang, aktris berusia 36 tahun itu akan mengajukan banding.

Menjelang berakhirnya persidangan, pengacara Amber Heard, Elaine Bredehoft, diwawancarai Today untuk membahas hasil persidangan pencemaran nama baik Heard dan Depp.

Pengacara itu mengkritik juri karena memihak Depp dalam kasus ini dan mengatakan bahwa Heard akan mengajukan banding atas putusan pengadilan. Itu disebabkan karena dia tak mampu membayar ganti rugi kepada mantan suaminya sebesar USD 10,35 juta (Rp 150 miliar).

“Dia memiliki alasan yang sangat baik untuk itu. Sejumlah hal diperbolehkan di pengadilan ini yang seharusnya tak diizinkan, dan itu membuat juri bingung. Ganti ruginya tak masuk akal. Itu harusnya berhenti pada 2 November 2020, saat keputusan di Inggris. [Bisakah dia membayar ganti rugi?] Oh tidak. Benar-benar tidak,” katanya.

Depp pernah kalah dalam kasus pencemaran nama baik serupa terhadap tabloid The Sun di Inggris. Aktor itu menggugat The Sun karena menyebutnya sebagai pemukul istri. Pengadilan menolak gugatan tersebut dan menyatakan The Sun benar karena mengutip  keterangan Heard

“Ini adalah pesan yang mengerikan. Seperti yang saya katakan, ini adalah kemunduran [Bagi wanita]. Ini adalah kemunduran yang signifikan, karena itulah artinya. Kecuali kamu bisa mengeluarkan ponselmu dan kamu merekam pasanganmu atau orang penting yang memukulimu, secara efektif kamu tak akan dipercaya."

Heard sendiri berbicara tentang putusan pengadilan tak lama setelah diumumkan. Dia menggambarkan perasaan patah hati dengan keputusan tersebut dan percaya bahwa pengacara Depp berhasil dalam upaya dugaan mereka agar juri mengabaikan hak Amandemen Pertamanya karena telah menulis opini di surat kabar.

Mengingat jumlah uang yang harus dia bayarkan kepada mantan suaminya, dapat dipahami jika Heard ingin mengajukan banding atas putusan pengadilan.

Heard dan Depp pertama kali mulai berkencan tak lama setelah bekerja sama dalam film adaptasi The Rum Diary karya Hunter S. Thompson dan menikah pada 2015. Hubungan mereka menjadi berita utama karena tahun berikutnya Heard mengajukan gugatan cerai.

Meskipun keduanya mengungkap pernyataan bersama yang relatif damai pada akhir masa perceraian, semua kembali memanas ketika Heard menulis opini yang diterbitkan melalui The Washington Post yang menuduh Depp melakukan kekerasan rumah tangga, meskipun tak menyebutkan namanya. Dari artikel opini tersebut semua persidangan dimulai. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Peran Amber Heard di ‘Aquaman 2’ Diperkecil. Alasannya, Karena Kurang Chemistry

Entertainment
Pakar: Dukungan Fans Johnny Depp di Internet ‘Tak Ada Artinya untuk Kasus ini'

Entertainment
Rumor Amber Heard Dipecat Dari ‘Aquaman 2’ Dibantah Jurnalis Top Ryan Parker