Korea

Jual Lebih 2 Juta Album di Minggu Pertama, SEVENTEEN Capai Rekor Baru Hanteo

Jingga Irawan

Posted on June 3rd 2022

SEVENTEEN telah mengukir sejarah baru di Hanteo. Meskipun hitungan mingguan penuh yang resmi belum diumumkan sejak perilisan album studio Face the Sun, grup tersebut telah melampaui 2 juta kopi penjualan, membuat mereka mendapatkan gelar double million seller!

Menurut Hanteo Chart, Face the Sun milik SEVENTEEN melampaui 2 juta penjualan album pada 2 Juni, setelah dirilis pada 27 Mei.

Tepat setelah perilisan album, SEVENTEEN mencatat penjualan album hari pertama mereka dengan menjual 1.758.565 kopi dalam satu hari.

Dilansir Allkpop, Face The Sun kini menjadi album dengan penjualan tertinggi dalam penjualan minggu pertama. Jumlahnya melampaui penjualan album Your Choice di minggu pertama, yang terjual sekitar 1,3 juta kopi di Hanteo.

Tak hanya rekor penjualan baru SEVENTEEN dengan Face The Sun yang saat ini akan menjadi penjualan minggu pertama tertinggi keempat dalam sejarah Hanteo, itu juga menjadikan SEVENTEEN sebagai artis kedua dalam sejarah Hanteo yang melampaui 2 juta penjualan di minggu pertama rilis. Saat ini, posisi pertama dipegang oleh BTS.

Periode penjualan resmi minggu pertama SEVENTEEN berakhir pada 2 Juni pukul 11:59 malam waktu Korea Selatan. Jadi total penjualan resmi akan segera diumumkan. Selain itu, SEVENTEEN baru saja membawa trofi acara musik pertama mereka untuk HOT di Mnet M! Countdown.

Congratulations untuk SEVENTEEN dan Carat!

Artikel Terkait
Korea
SEVENTEEN Masuk 10 Besar Billboard 200 dengan ‘Face The Sun’

Korea
'Henggarae' Tembus Sejuta Copy, Member Ucapkan Terima Kasih di Weverse

Korea
Ulang Tahun Kelima, Seventeen Bikin MV Self-Made dan Beri Donasi