Tech

Keren! WhatsApp untuk iOS Siapkan Fitur Edit Pesan Teks yang Terkirim

Jingga Irawan

Posted on June 2nd 2022

Lima tahun lalu, WhatsApp merilis kemampuan untuk menghapus pesan terkirim. Meskipun fitur ini cukup berguna, masih ribet ketika kalian salah mengirim stiker atau typo beberapa huruf dan perlu menghapus pesan, memperbaikinya, dan harus mengirimnya lagi.

Masalah lainnya di sini adalah WhatsApp juga memberi peringatan pada pengguna lain kalau kalian menghapus pesan. Sekarang, solusi yang lebih baik akan dikeluarkan perusahaan.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp sedang mengerjakan fitur untuk mengedit pesan teks dalam pembaruan di masa mendatang. Sampai sekarang, publikasi tersebut percaya bahwa WhatsApp tak akan menyertakan riwayat edit untuk memeriksa versi sebelumnya dari pesan yang diedit, tetapi karena fitur tersebut masih dalam pengerjaan, rencananya dapat berubah.

Selain itu, masih belum jelas tentang jangka waktu yang diberikan pengguna untuk mengedit pesan mereka. Misalnya, ketika WhatsApp merilis fitur untuk menghapus pesan terkirim, pengguna hanya memiliki waktu tujuh menit untuk menghapus teks. Lewat dari itu, pesan tak bisa dihapus.

WABetaInfo menyertakan tangkapan layar aplikasi Android, meskipun publikasi tersebut mengonfirmasi kalau fitur itu sedang dikembangkan untuk WhatsApp untuk iOS dan Desktop. Dalam obrolan, ketika kalian menekan dan menahan pesan, tombol "Edit" baru akan muncul. Sehingga pengguna dapat memperbaiki atau menambahkan lebih banyak info ke pesan tersebut.

Sampai sekarang, dalam produk Meta, hanya Facebook yang menawarkan kemampuan untuk mengedit publikasi. Sementara Instagram memungkinkan pengguna menghapus pesan dan Messenger memiliki fitur untuk membatalkan pengiriman.

Baru-baru ini, WhatsApp juga membawa beberapa fitur baru ke aplikasi, seperti Reaction, obrolan grup yang lebih besar, lebih banyak kapasitas di obrolan suara grup, dan peningkatan ukuran file saat mengirim lampiran.(*)

Foto: Pixabay

Artikel Terkait
Tech
Cara Setting Proxy WhatsApp Biar Bisa Chatting Tanpa Internet

Tech
WhatsApp Luncurkan Fitur Baru, Bisa Chatting Saat Internet Gangguan

Tech
WhatsApp Siapkan Fitur Transkrip, Bisa Ubah Voice Note Jadi Teks