Sport

Bintang Boston Celtics Gabung Agensi Milik Kanye West

Tora Nodisa

Posted on June 2nd 2022

Foto: Complex.com

Bintang Boston Celtics Jaylen Brown tampaknya sadar akan masa depannya sebagai seorang atlet dan public figure. Dengan kesadaran tersebut, maka Brown bergabung dengan Donda Sports, sebuah perusahaan marketing atau agensi marketing yang dimiliki oleh Kanye West. Brown menyebut bahwa ini adalah cara bagi dirinya agar bisa mencari uang, tidak hanya dari dalam lapangan saja. 

Donda Sports, selain mengurus marketing di perusahaan pakaian milik Kanye West, juga menaungi atlet Aaron Donald dari Los Angeles Rams (tim American Football). Kesuksesan mereka menarik minat Jaylen Brown. Dia ingin profesional, baik di dalam dan luar lapangan.

"Sudah waktunya. Bagi saya, seperti yang saya katakan, kapan pun saya membuat keputusan hidup, saya merenungkannya. Saya memikirkan banyak hal secara mendalam," kata Brown, seperti dikutip dari ESPN. "Saya ingin menyelesaikan misi saya, dan keputusan ini saya anggap tepat."

Brown saat ini dibawah asuhan agen pemain Jason Glushon, dengan kontrak senilai AS$106 juta dengan durasi empat tahun yang dimulai pada 2020. Itu adalah penghasilan dari dalam lapangan. Sementara di luar lapangan, dia menandatangani kontrak dengan Adidas pada tahun 2016. Dan, kontrak tersebut ternyata sudah berakhir tahun ini. Dengan kata lain, Brown adalah free agent untuk kontrak sepatu. 

Brown dan West menjalin hubungan yang bagus, khususnya dalam hal pertemanan. Brown merasa bahwa West bukan hanya sekadar teman, tetapi juga seorang kritikus. Brown merasa nyaman dengan kritik-kritik yang diberikan West untuknya. Sampai pada akhirnya, dia merasa kalau West sangat mengerti tentang dirinya. 

"Orang-orang memiliki kekhawatiran dengan kritik. Tapi di dunia saya (NBA), kritik sangat diperlukan untuk membuat kita lebih baik. Saya merasa ini membantu saya mengetahui kekurangan. Saya sekarang lebih bersemangat untuk membangun karir di dalam dan luar lapangan," katanya. 

Brown sadar bahwa seorang atlet untuk saat ini tidak bisa hidup hanya dari penghasilan mereka di dalam lapangan saja. Mereka harus memanfaatkan sosoknya sebagai public figure. Ke depan, Brown ingin mendapatkan penghasilan yang besar di luar lapangan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Michael Jordan dan LeBron James. Oleh karenanya, dia ingin profesional dengan bergabung bersama agensi pemasaran. (*)

Artikel Terkait
Sport
Jayson Tatum Susul Rekor Kobe Bryant

Sport
Istri Draymond Green Marah Saat Suaminya Di-Bully

Sport
5 Faktor Kemenangan Celtics dari Warriors di Game 1 Final NBA 2022