Esports

Kesulitan Lawan Julian? Ini 3 Hero Yang Efektif Jadi Counter-nya

Dika Afandi N

Posted on June 1st 2022

Salah satu hero milik game Mobile Legends: Bang Bang, Julian kini membuat keresahan di Land of Dawn. Pasalnya, hero ber-role fighter mage itu terlampau over power untuk dilawan. Tak pelak, sang Scarlet Raven -julukan Julian- itu menjadi top banned dan first pick.

Julian juga dimainkan dengan berbagai mekanisme skill. Dia dibekali burst damage dengan Enhanced Scythe, mobilitas tinggi dari Enhanced Sword dan skill crowd control dengan Enhanced Chain. Semua skill itu membuat Julian tangguh di Land of Dawn.

Meskipun over power, bukan berarti ia tak memiliki hero counter. Cara ampuh melawan Julian adalah dengan menggunakan hero lincah. Ada 3 hero yang bisa melakukan counter terhadap Julian.

Benedetta

Yang pertama adalah Benedetta. Hero assassin ini memiliki mekanisme skill yang lincah. Tak hanya menyerang di satu tempat saja. Sebab, benedetta memiliki dash setiap kali menggunakan basic attack. Karena kemampuan itulah yang bisa membuat Julian kesulitan.

Selain itu, skill duanya yakni An Eye for an Eye bisa menangkal crowd control apapun. Namun kelemahannya, Benedetta merupakan hero dengan mekanisme skill tinggi. Akan tetapi, bila kalian bisa menggunakan sebaik mungkin bisa jadi mimpi buruk untuk Julian.

Chou

Chou juga bisa jadi counter untuk Junian. Hero yang selalu masuk meta ini merupakan hero yang lincah. Mobilitas tinggi dan skill crowd control menjadi kelebihannya. Skill duanya juga bisa membuatnya kebal terhadap semua skill crowd control, termasuk skill Chain milik Julian.

Hero ber-role fighter ini juga dibekali burst damage. Tepatnya pada skill ultimate. Karena Julian memiliki pertahanan yang lemah di awal permainan, satu kombo Jeet Kune Do dan The Way of Dragon sudah cukup untuk menumbangkan Scarlet Raven.

Gusion

Yang terakhir ada nama Gusion. Hero assassin mage ini bisa jadi counter paling efektif untuk Julian. Pasalnya, Gusion merupakan hero lock paling mematikan saat ini. Dengan satu kali mendaratkan Sword Spike, dia bisa menunggu Julian mengeluarkan semua skill-nya sebelum menghajarnya dengan burst damage yang dimiliki Gusion.

Namun ada satu catatan penting. Kalian tidak boleh terkena Enchanted Chain milik Julian. Sebab itu terjadi, kalian akan langsung dihabisi oleh Julian dengan satu kali kombo saja. (*)

Foto: Mobile Legends

Artikel Terkait
Esports
Tiga Hero ini Ampuh untuk Menyerang Balik Cecilion

Esports
Gandeng Timo Tjahjanto, Moonton Rilis Film Pendek Event 515 eParty

Esports
Mobile Legends Hadirkan Skin Squad ke Land of Dawn