Entertainment

Avril Lavigne Ungkap Dirinya Memang Ingin Fokus ke Rock Sejak Awal Karier

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 1st 2022

Avril Lavigne baru-baru ini membagikan pengalamannya mengawali karier sebagai penyanyi rock. Queen of rock ini mengawali karier di usia belasan dan mengalami beberapa momen menarik karena pilihan genrenya.

Avril membeberkan pengalamannya di awal karier dalam wawancaranya dengan The Guardian. Penyanyi yang kini berusia 37 tahun lalu itu membeberkan bahwa ia merintis kariernya setelah lulus SMA. Gak heran emosinya masih meledak-ledak dan benar-benar ingin diekspresikan.

“Aku akan lulus SMA dan ingin nge-rock. Aku ingin gitar yang keras, drum yang ramai… aku ingin menulis hal-hal gila, emosi yang meluap, yang baik atau buruk,” ujar pelantun Bite Me itu. Avril punya pandangan jelas mengenai cara ia merealisasikan impiannya itu yaitu fokus pada genre rock.

“Aku memiliki pandangan sangat jelas mengenai apa yang ingin kulakukan dan tidak ingin kulakukan. Aku ingin menjadi ekspresif dan terdengar seperti band; aku tidak ingin terdengar sepenuhnya sebagai bubblegum pop. Aku ingin mengubah emosiku jadi lirik. Itu benar-benar murni,” lanjut Avril.

Meski punya visi yang jelas, merealisasikannya tentu gak mudah. Apalagi Avril saat itu masih berusia muda dan seorang perempuan. “Mereka nggak peduli sama apa yang kulakukan,” ujarnya tentang para petinggi industri. “Mereka punya gaya mereka sendiri dan nggak mengurusiku jadi mereka membiarkanku memimpin,” lanjutnya.

Avril saat ini sedang tur konser album terbarunya, Love Sux. Ia merilis album studio ketujuhnya itu pada Februari 2022. Avril sempat hadir di salah satu konser Olivia Rodrigo dan membawakan lagu Complicated. Masih di April lalu, penyanyi satu ini telah resmi bertunangan dengan Mod Sun dan kini sudah menikah. Nah, mari kita nantikan update-update lain dari Avril Lavigne! (*) 

 

Gambar: Instagram @avrillavigne

Artikel Terkait
Entertainment
Avril Lavigne Ngefans dengan Mod Sun sebelum Pacaran, Akhirnya Kerja Bareng

Entertainment
Avril Lavigne Rilis Lagu Baru ‘Love You When You Hate Me’ dari Album ‘Love Sux’

Entertainment
Avril Lavigne Rilis MV ‘Love It When You Hate Me’, Jadi Tahanan Bandel