Korea

aespa Umumkan Comeback, Rilis Teaser Pertama untuk ‘Girls’

Jingga Irawan

Posted on June 1st 2022

SM Entertainment nggak pernah kasih istirahat untuk SM Stan! Setelah sukses melakukan debut Coachella April lalu, aespa mengumumkan bakal comeback dalam waktu dekat.

Pada 1 Juni 2022, girl group yang terdiri dari: Karina, Giselle, Winter dan Ningning itu meluncurkan teaser pertama untuk mini album kedua mereka bertajuk Girls. Rencananya, Girls akan dirilis pada 8 Juli mendatang.

Girls akan menjadi comeback resmi pertama aespa dalam hampir sembilan bulan setelah merilis album mini pertama, Savage, pada Oktober 2021.

Rilisan terakhir aespa muncul pada bulan Desember 2021. Ketika mereka melakukan remake yang diproduksi oleh BoA, yakni Dreams Come True, lagu hit S.E.S. tahun 1998.

SM Entertainment juga mengkonfirmasi bahwa aespa telah membentuk kemitraan distribusi dengan Warner Records untuk pemasaran dan promosi di AS. Pre-order untuk Girls akan dibuka pada 2 Juni.

Agensi juga mengungkapkan rencana girl group tersebut untuk merilis single berbahasa Inggris pertama mereka, Life's Too Short, pada 24 Juni. Sebelumnya, aespa menampilkan Life's Too Short untuk pertama kalinya di Coachella.

Selain combecak, aespa baru saja masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia Forbes 2022

Menggambarkan pengaruh aespa di industri musik, Forbes menulis, “Memulai debut mereka pada 2020 dengan single Black Mamba, kuartet ini sudah menjadi salah satu girl group terpanas di K-pop.” Lagu paling populer aespa adalah Next Level, dirilis pada Mei 2021, dengan lebih dari 215 juta tampilan di YouTube.

Girl group ini juga memenangkan Artist of the Year di Golden Disc Awards 2022, Best New Female Artist di Mnet Asian Music Awards 2021, dan Best Korean Act di MTV Europe Music Awards 2021. aespa juga menjadi brand ambassador untuk Givenchy tahun lalu.(*)

Artikel Terkait
Korea
Halo, MY! aespa Umumkan Nama Fandom Mereka

Korea
Deretan Comeback dan Debut KPop November No Sad (Part 2)

Korea
Siap-siap! aespa Bakal Debut 17 November dengan Singel “Black Mamba”