Entertainment

Olivia Rodrigo Ungkap Kisah di Balik Lagu ‘1 Step Forward, 3 Steps Back’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 31st 2022

Olivia Rodrigo baru-baru ini mengungkapkan kisah menarik di balik lagu 1 Step Forward, 3 Steps Back. Lagu dari album Sour itu ternyata terinspirasi dari Taylor Swift dan curhatan temannya. Apa aja bisa jadi lagu ya di tangan musisi hebat~

Olivia membeberkan kisah tersebut dalam sebuah majalah perayaan satu tahun album Sour yang eksklusif didapatkan ketika membeli album tersebut secara fisik. Penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu membagikan tulisan tangannya tentang album tersebut. Seperti sebuah diary yang dibagikan gitu deh.

Pelantun Brutal itu mengungkapkan bahwa ia menulis 1 Step Forward, 3 Steps Back pada Maret 2020 setelah jalan-jalan sama sang ibu. Mereka menyetir dari Los Angeles ke Salt Lake City dan sepanjang perjalanan memutar album Reputation dari Taylor Swift. Nah, ini yang mendorong Olivia melakukan interpolasi lagu New Year’s Day dari album itu menjadi lagu 1 Step Forward, 3 Steps Back.

Memutar Reputation selama sepuluh jam perjalanan bikin Olivia langsung ingin menulis lagu. Apalagi saat perjalanan tersebut ia di-chat seorang temannya yang merasa progress produktivitas atau dietnya itu selalu “satu langkah ke depan, tiga langkah mundur.” Ada kemajuan sedikit, tapi lebih banyak kemunduran. Langsung deh Olivia memakai frasa 1 Step Forward, 3 Steps Back buat lagunya!

“Ketika tiba waktunya buat memasukkan lagu ini ke album, Jack Antonoff dan Taylor Swift, penulis New Year’s Day, lagu cinta favoritku sepanjang masa, mereka sangat baik dan menerima sentuhan musikku,” ujar Olivia.

Di luar itu, Olivia dan Taylor baru-baru ini memberikan tanggapan mereka terhadap kasus penembakan sekolah di Texas. Nah, mari kita nantikan update-update lain dari Olivia Rodrigo!

Gambar: Instagram @oliviarodrigo

Artikel Terkait
Entertainment
Olivia Rodrigo Ungkap Cerita Sebenarnya di Balik Beberapa Lagu Album “Sour”

Entertainment
Olivia Rodrigo Rilis Album “Sour”, Ada Bantuan Taylor Swift di Satu Lagunya

Entertainment
Olivia Rodrigo Tambahkan Paramore ke Kredit ‘Good 4 U’ setelah Dinilai Mirip