Entertainment

Jamie Campbell Bower Minta Maaf pada Fans ‘Stranger Things’

Jingga Irawan

Posted on May 31st 2022

Jamie Campbell Bower meminta maaf kepada penggemar karena merahasiakan karakter Sranger Things season 4 miliknya.

Aktor itu memberi tahu Entertainment Weekly bahwa dirinya pergi ke audisi buta. Tak tahu apa-apa tentang peran yang dia coba. Dia bilang dia hanya diberi dua adegan untuk ikut audisi.

“Aku tak tahu apa-apa. Mereka mengirimiku dua set 'sides', awalnya. Salah satunya dari Primal Fear dan yang lainnya dari Hellraiser,” jelasnya.

“Kemudian untuk lanjutan, mereka mengirimiku beberapa sisi tiruan dari pertunjukan, di mana ada sedikit lebih banyak informasi tentang karakternya, tetapi tak banyak.”

Salah satu adegan contoh yang diberikan padanya akhirnya menjadi salah satu momen paling penting di episode dua.

“[Adegan] sebenarnya yang akhirnya menjadi pembunuhan Chrissy,” katanya.

Setelah audisinya, Bower benar-benar melakukan persiapan tambahan untuk mengambil peran berat prostetik dari Vecna.

“Kemudian aku berada di L.A. dan aku menjadi gila. Aku melakukan pemetaan seperti detektif dan menempatkan Will Byers di tengah dan kemudian semua karakter lain dan apa yang aku pikir benar, berdasarkan inspirasi,” katanya.

“Kemudian aku dipanggil untuk bertemu dengan Matt dan Ross Duffer, dan aku mengambil folder kecil yang aku miliki dari semua gambar ini. Aku cukup diam selama pertemuan. Itu adalah salah satu hal yang aku pikir, 'Tutup mulutmu dan semuanya akan baik-baik saja.'”

Dia melanjutkan, “Setelah kami melakukan percakapan untuk mengenal satu sama lain, aku bilang, 'Lihat, aku memiliki buku ini tentang apa yang menurutku karakter ini. Apakah kalian keberatan jika aku tunjukkan?’ aku menunjukkan buku itu kepada mereka dan mereka seperti, ‘Sudahkah kamu membaca naskahnya? Ini benar-benar sempurna.'”

Ketika Bower awalnya diumumkan sebagai anggota pemeran baru untuk season 4, Netflix mengungkapkan dia akan memerankan Peter Ballard. Bukan One. Bukan Vecna. Bukan Henry Creel.

Menurut Netflix, Petter Ballard merupakan seorang “pria yang peduli yang bekerja sebagai petugas di rumah sakit jiwa. Bosan dengan kebrutalan yang dia saksikan hari demi hari.” Tetapi semuanya terbukti salah.

“Aku tak tahu dari mana nama Peter Ballard berasal. Aku hanya bisa meminta maaf kepada penggemar acara karena menjadi bagian dari red herring (petunjuk menyesatkan),” katanya.

“Aku ingat melihatnya dan berkata, 'Oke, teman-teman. Bersulang! Itu akan menjadi hal yang sulit [merahasiakan karakternya] jika ada yang bertanya kepadaku, tetapi aku hanya akan mengikuti aturannya.'”(*)

Foto: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Produksi Sempat Tertunda, ‘Stranger Things’ Musim 4 Tambah Pemain Baru

Entertainment
Teaser Baru ‘Stranger Things’ Season 4 Dirilis, Fans Diajak ke Masa Lalu

Entertainment
Berapa Usia Vecna dan Henry Creel dalam ‘Stranger Things’?