Sport

Real Madrid Rayakan Kemenangan di Catedral Sebelum Parade

Tora Nodisa

Posted on May 31st 2022

Foto: realmadrid.com

Biasanya ketika sebuah tim mendapatkan gelar juara Liga Champions Eropa, yang ditunggu-tunggu penggemar adalah parade. Namun berbeda dengan Real Madrid FC tahun ini. Mereka memilih untuk berkumpul di pusat kota, lalu merayakan kemenangan di gereja ikonik Catedral de la Almudena. Semua anggota klub tampak bergaya mewah dengan jas hitam. Sehari kemudian, baru mereka melakukan parade.

Sepulang dari Paris, klub Real Madrid langsung mengadakan perayaan. Tapi kali ini sangat berbeda dari biasanya. Para penggemar diminta berkumpul di area Lapangan Cilebes di ibukota Spanyol. Mereka merayakan gelar juara tanpa parade. Sebaliknya, para punggawa Real Madrid yang menyapa penggemar.

Skuad Carlo Ancelotti tersebut mengalahkan Liverpool FC dengan skor 1-0 di State de France pada hari Sabtu, 28 Mei 2022, untuk memenangkan trofi Liga Champions ke-14. Sebulan sebelumnya, Real Madrid menyegel gelar juara LaLiga musim 2021-22. Kareem Benzema menjadi pencetak gol terbanyak, sementara Vinicius Junior yang menyarangkan gol ke gawang Liverpool juga jadi idola baru. 

Pelatih Carlo Ancelotti, dan semua timnya berjas dan kacamata hitam, untuk bagian dalam upacara kemenangan di halaman Balai Kota Spanyol. Tim kemudian menuju ke gereja ikonik Catedral de la Almudena untuk melanjutkan perayaan sementara ribuan pendukung berharap untuk melihat mereka di luar.

Real Madrid dijuluki "Raja Comeback" di Liga Champions tahun ini. Karena banyak kejadian mengejutkan selama kompetisi. Seperti saat Madrid berhadapan dengan Paris Saint-Germain. Dua gol Kylian Mbappe membuat lawan unggul 2-0 melawan Madrid di babak 16 besar. Di leg kedua, hat-trick Benzema selama 18 menit terakhir membuat mereka maju ke delapan besar. 

Kemenangan dramatis di perpanjangan waktu atas raksasa Liga Premier Chelsea FC dan Manchester City FC menjadi momen Madrid sebelum masuk final. Bahkan mereka bukan tim yang diunggulkan di final. Sebab, Liverpool hanya kalah dua kali sepanjang musim sebelum final. Namun akhirnya gol Vinicius menutup penampilan meyakinkan Madrid dan menghancurkan mimpi Liverpool. 

Sementara itu, perayaan tersebut sekaligus menjadi perpisahan bagi Gareth Bale. Dia telah memenangkan Liga Champions lima kali sejak bergabung dengan Madrid dari Tottenham pada 2013. Bintang asal Wales ini bisa kembali ke Liga Premier Inggris ketika ia meninggalkan Bernabeu. Pemain berusia 32 tahun itu adalah pemain pengganti yang tidak digunakan di final dan sekarang akan fokus pada usaha Wales untuk lolos ke Piala Dunia FIFA di Qatar yang pada bulan November 2022.(*)

Artikel Terkait
Sport
Juara! Trofi La Liga Kembali ke Pangkuan Real Madrid

Sport
Head to Head Real Madrid Vs. Liverpool di Liga Champions

Sport
Klub La Liga Mulai Berlatih, Kompetisi Disiapkan Lanjut Lagi 12 Juni 2020